Selasa, 30 Desember 2014

Kuallitas Raskin Jelek, Warga Morodemak Geruduk Gudang Bulog

Selasa, 30 Desember 2014

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejumlah warga Desa Morodemak, Kecamatan Bonang, Demak, Jawa Tengah menggeruduk Gudang Bulog Demak Sub Drive I Semarang, Selasa (30/12/2014) siang.
Puluhan warga ini mengaku kesal lantaran Beras Miskin (Raskin) yang diterimanya dinilai tak layak konsumsi.
Kedatangan perwakilan warga ini mencoba mempertanyakan kondisi raskin ini kepada pihak Bulog. Termasuk juga, meminta pertanggungjawaban pihak Bulog.
Warga setempat, Soleh (35), menuturkan, kualitas raskin yang disalurkan di Desanya pada pekan lalu itu diketahui memprihatinkan alias berkualitas jelek. Atas kondisi ini, bahkan ada beberapa warga yang mengalami sakit perut usai mengkonsumsinya.
"Beras baunya tidak enak dan warnanya kekuningan. Kami terpaksa takut mengkonsumsinya karena ada warga yang perutnya sakit setelah memakannya. Kami minta pihak Bulog bertanggungjawab," kata Soleh.
Sementara Kepala Gudang Bulog Demak Sub Drive I Semarang, Sri Hartati, menjelaskan, keluhan ini diterima dengan baik oleh pihaknya. Rencananya, jika memang kondisi beras pantas untuk diganti, maka pihaknya akan mengupayakannya.
"Kami terima keluhan dan kami akan mengkrosceknya," kata Sri.
Dia menyebutkan, Desa Morodemak didistribusikan 10, 365 ton beras untuk 691 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Mekanismenya, masing-masing RTS memperoleh satu zak atau 15 Kg untuk satu bulan. (*)

http://jateng.tribunnews.com/2014/12/30/kuallitas-raskin-jelek-warga-morodemak-geruduk-gudang-bulog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar