Rabu, 31 Desember 2014

Kualitas Beras Buruk, OP Bulog Lebak Pandeglang Sepi Peminat

Rabu,  31 Desember 2014  

Jakarta, Aktual.co —Beras yang dijual berkualitas buruk, operasi pasar beras Bulog Divre Lebak-Pandeglang di tiga titik di Rangkasbitung, sepi peminat.

Kondisi itu diakui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi. Niatan untuk menstabilkan harga beras di pasaran pun belum tercapai.

Beras yang dijual di pos Kantor Kecamatan Rangkasbitung, Pasar, dan Alun-alun Multatuli, kata dia, memang berkualitas beras program rakyat miskin atau raskin.

"Saya kira sepinya pembeli itu karena kualitas beras jelek," kata dia, di Lebak, Selasa (30/12).

Saat ini, harga beras di tingkat pengecer yang mencapai Rp8.300/kg dianggap memberatkan warga. Sedangkan beras Bulog dibanderol seharga Rp7.100 per kilogram

"Kami berharap warga tetap membeli beras OP karena harganya jauh murah dibandingkan harga pasaran," katanya.

Buruknya kualitas beras OP, diakui sejumlah calon pembeli yang kecewa.

"Kami datang ke sini mau membeli beras OP, namun mengurungkan niat untuk membeli setelah melihat kondisi beras itu," kata Tina, warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Sedangkan Kepala Perum Bulog Divre Lebak-Pandeglang Herman mengatakan sudah menyiapkan beras OP sebanyak 10 ton. Pelaksanaan OP itu akan terus digelar hingga harga beras di pasaran kembali stabil.

http://www.aktual.co/jakartaraya/kualitas-beras-buruk-op-bulog-lebak-pandeglang-sepi-peminat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar