Rabu, 31 Desember 2014

Gudang Bulog Dirampok, 80 Karung Raskin Hilang

Rabu,  31 Desember 2014

WATAMPONE - Gudang Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog), di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, dibobol maling. Sebanyak 80 karung beras untuk rakyat miskin (raskin) hilang.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 juta. Diduga, pelakunya masuk malam, dengan merusak pagar di depan, dan gembok gudang ini," ujar Andi Pajoppai, Kepala Gudang Bulog Apala, kemarin.

Lebih lanjut, Pajoppai menduga, pelaku yang membobol gudang tersebut telah mengetahui keadaan gudang, sehingga dengan mudah mengambil beras yang ditaksir mencapai 1,2 ton.

"Bisa jadi pelakunya orang yang tahu gudang ini, memang ada sekuriti, tapi satu orang saja yang berjaga tadi malam," ungkapnya.

Sementara itu, setelah melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Bone, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

"Kami telah melakukan identifikasi, dugaan sementara pelaku bekerja tidak sendiri, dan telah mengetahui keadaan gudang ini," terang Kanit SPKT Polres Bone Aiptu Jamaluddin T, saat dikonfirmasi usai olah TKP.

Dia melanjutkan, pihaknya mendapatkan informasi jika kasus pencurian di gudang ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya pada bulan 11 yang lalu, gudang tersebut juga kebobolan. Sebanyak 42 karung beras hilang dalam peristiwa itu.

"Keterangan dari beberapa saksi dan sekuriti masih kami dalami. Begitu juga dengan bukti-bukti lainnya yang ada di lokasi yang mengarahkan kepada pelakunya," pungkasnya.

http://daerah.sindonews.com/read/944162/25/gudang-bulog-dirampok-80-karung-raskin-hilang-1419953175

Tidak ada komentar:

Posting Komentar