Selasa, 16 September 2014

Raskin untuk Warga Birem Bayeun Dinilai tak Layak Konsumsi

Selasa, 16 September 2014

Aceh Timur – Warga Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, mengeluhkan kualitas beras bagi masyarakat miskin (Raskin) yang mereka terima. Raskin yang disalurkan oleh pihak Bulog itu dinilai tidak layak untuk dikonsumsi.

Begitu ungkap Ketua LSM Fakta Rabono Wiranata yang juga warga Birem Bayeun kepada AtjehLINK, Senin (15/09/14). “Jika kita cermati, beras Raskin ini sungguh tidak layak untuk dikonsumsi karena kondisinya berabu dan berwarna kekuning-kuningan serta banyak batunya,” ungkap dia.

Rabono menyebutkan, pihaknya menduga Raskin yang baru diterima warga beberapa hari lalu itu, juga telah dicampur dengan beras menir, sebab banyak patahannya. “Kendatipun itu beras murah, hendaknya kualitasnya tidak seperti ini,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Bulog untuk dapat melakukan pengecekan terhadap kualitas beras yang disalurkan kepada masyarakat. “Kita tidak menyalahkan siapa-siapa terhadap mutu Raskin dimaksud, akan tetapi untuk kedepannya diharapkan hal seperti ini tidak terjadi kembali sehingga masyarakat penerima beras murah pun bisa menikmatinya dengan baik,” pungkas Rabono.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Drive Langsa, Ucok Baniamin Siregar SSos MM yang dikonfirmasi terkait persoalan tersebut mengatakan, pihaknya siap melakukan penukaran Raskin yang dianggap masyarakat tidak layak konsumsi. “Kita minta warga segera laporkan bila menemukan atau mendapatkan beras raskin dengan kualitas yang dinilai kurang baik,” demikian jelasnya singkat. (mus)

http://atjehlink.com/raskin-untuk-warga-birem-bayeun-dinilai-tak-layak-konsumsi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar