Kamis, 26 Juni 2014

Bulog Jatim Tidak Transparan Terkait Penyaluran Raskin 2014

Rabu, 25 Juni 2014

Surabaya-lidikkrimsus.Com : Humas Bulog "Yulia Hermawati "yang Hendak di konfirmasi awak media Tim lidikkrimsus.Com terkait tugas dari redaksi untuk meng konfirmasi 5 poin yang berhubungan dengan Penyaluran beras Raskin dan Stok beras menjelang Ramadhan untuk kalangan orang tak mampu serta RTSPM pada Wilayah Bulog Jawa Timur

Pertanyaan 5 poin tugas dari redaksi sebagai berikut ;
1. Berapa jumlah pengadaan raskin untuk tahun 2014 ?"

2. Dari setok pengadaan raskin tersebut terkait pendistribusianya di distribusikan ke berapa wilayah se Jawa Timur ?"

3. Berapa jumlah RTSPM ( Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat ) se Jawa Timur ?"

4. Kuwalitas pengadaan raskin apakah masih mengacu ke Inpres No 3 Tahun 2014 dan Pedum Raskin ?"

5. Ketika ditemukan kuwalitas raskin yang tak sesuai dengan inpres tersebut apa yang dilakukan oleh Bulog ?

Namun humas terkesan Menghindar Pasalnya, Selasa(26/6) dua orang pegawai Asorsing bernama Dinda(18) dan Lia(27)yang berkantor bulog Divre jawa timur di Jln: Ahmad yani Kota Surabaya , Provinsi Jawa Timur, Yulia Rahmawati masih Rapat....!!! Ujar dua orang pegawai tersebut.tak lama Berselang Lima menit ternyata yang bersangkutan selaku (TU)Tata Usaha di kantor bulog melintas-RED.

sempat juga di tegur oleh pegawai bernama Lia(27) yang sempat juga mengatakan sebentar lagi ya,saya Temui mereka Nanti...papar...Lia.

Setelah bertemu ternyata Yulia Rahmawati menjawab Dua pertanyaan dari Lima(5) pertanyaan itu.

Hanya no.1 dan no.3,seHingga sempat menyalahkan peraturan baru yg di gunakan sekarang untuk penyaluran peraturan dari Inpres No.3 tahun 2012,bukan aturan baru Inpres no.3 tahun 2014 masih pakai pedoman lama, sedangkan yang lainnya kebijakan penyaluran nya dari kabupaten/ kota itu sendiri ,kami hanya sesuai permintaan.

Namun yang dapat d himpun Tim media jawaban yang di berikan Stok Ton beras hanya ada 13,2.bln sejumlah beras 565,866.Ton,penyaluran Raskin seluruhnya 342,055 Ton untuk RTSM 2857,469 X 15 kg/bln namun sedikit berbeda menurut Data yang di berikan Humas pada media melalui Data Penerima Raskin 38 kab/kota RTS-PM mulai terhitung Januari/Desember 2.857.469.Ton Beras penyaluran dari 662 kecamatan,8.506 Desa,usai keluar dari Ruangan Humas.

Sementara Data yang Lainnya agak tertutup besar kemungkinan,jelas Sudah selaku humas Bulog di kantor Jatim itu ,Alergi pada wartawan.

Sebab indikasi jelas di Atas meja ada Absen nama-nama oknum Wartaawan yang di kondisikan pihak oknum bulog tersebut.

Terus terang kami mengacu pada Perdum Raskin dan Laporan (TPK2K)Tim Nasional Percepatan Pengentasan kemiskinana ,yang sangat Rahasia ,saya tak berani memberikan Data Sangat Rahasia...papar Yulia.

Hingga berita ini di Terbitkan ,selaku Humas yang terkesan tak berSahabat.
(Kontributor ¤DNST¤)

http://www.lidikkrimsus.com/2014/06/bulog-jatim-tidak-transparan-terkait.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar