Sabtu, 01 Maret 2014

Mentan: Bulog Terima Tukar Beras Raskin Rusak

Jumat, 28 Februari 2014

INILAHCOM, Pekalongan - Menteri Pertanian Suswono mengungkapkan masyarakat yang menerima beras Rakyat Miskin (Raskin) tapi kualitasnya jelek dapat menukarnya.

Suswono mengatakan Raskin kualitasnya SNI 4 atau kelas medium. Sehingga kelas tersebut berasnya layak konsumsi. Namun bila terbukti masyarakat menerima di bawah kulaitas tersebut dapat menukarnya ke Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui penyalurnya di daerah masing- masing.

"Ketika layak bisa dibagikan, kalau nggak bisa, boleh ganti beras yang layak sesuai SNI 4," ujar Suswono usai menjadi keynote speech dan dialog interaktif dengan tema kebijakan pertanian menuju ketahanan pangan yang berkelanjutan di Universitas Pekalongan (Unikal), Jumat (28/2/2014).

Selain itu, lanjut Menteri yang berasal dari Kabupaten Tegal tersebut, kepala desa yang bersentuhan langsung ke masyarakat dapat mengontrol beras Raskin. "Kepala desa mengontrol kualitas beras ketika membagikan ke masyarakat," paparnya.

Bahkan Suswono mempersilahkan mahasiswa mengadvokasi penyaluran beras Raskin ke masyarakat. Supaya masyarakat dapat menikmati beras yang layak konsumsi.

Bulog sendiri akan mengganti beras yang ternyata jelek. "Tentu siapun bisa mengadvokasi, mahasiswa mengontrol agar beras sampai ke rakyat sesuai mutu," jelasnya. [hid]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2078518/mentan-bulog-terima-tukar-beras-raskin-rusak#.UxEaP-OSydw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar