Sabtu, 01 Maret 2014

Diduga Kurangi Timbangan Raskin, Polisi Gerebek Gudang Bulog

Jumat, 28 Februari 2014

BONE, RAKYATSULSEL.COM  -  Polres Bone melakukan penggerebekan di salah satu gudang beras atau Bulog di Kabupaten Bone, Jumat (28/2/14) sekira pukul 16.00 wita, karena ditengarai ada permainan terhadapa berat beras miskin (raskin) yang akan disalurkan.

Gudang beras yang digerebek Polres Bone tersebut yakni yang terletak di Jl Jend Sudirman kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Bone.

Pada saat polisi melakukan penggerebekan, para pekerja gudang Bulog sedang memindahkan beras dari gudang ke truk. Sempat terjadi persiteganan antara polisi dengan Andi Mashuri, (30) salah seorang petugas pemeriksa kualitas beras gudang Bulog, karena menolak dibawa ke kantor polisi.

“Yang diperiksa polisi adalah masalah timbangan beras. Saya ini hanya bertugas memeriksa kualitas beras, kalau masalah timbangannya ada yang lebih bertanggungjawab,” ungkap Andi Mashuri.

Sedangkan menurut Sahib,(42) Juru Timbang Gudang Bulog, kalau pihaknya tidak mengetahui tentang pengurangan volume beras itu.

“Sesuai prosedur ada pemeriksaan mutu sebelum beras raskin ini di distribusikan. Terkait pengurangan isi beras tersebut saya tidak tahu tentang itu,” ungkapnya di hadapan sejumlah wartawan saat berada di Mapolres Bone.

Dirinya juga mengungkapkan, kalau rencananya sebanyak 510 karung beras yang diangkut dengan truk itu akan di bawa ke Desa Tajong, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone.

Sewaktu melakukan penggerebekan, Polres Bone berhasil mengamankan satu unit truk beserta ratusan karung beras raskin beserta timbangannya untuk dilakukan proses penyelidikan.

Begitu juga dengan supir dan seorang petugas juru timbang beras diamankan untuk dimintai keterangannya, karena ditenggarai ada usaha untuk mengurangi isi beras raskin yang akan di distribusikan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ali Tahir mengatakan ini adalah dugaan awa. Pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas dugaan penyalahgunaan distribusi beras raskin. Diduga ada usaha untuk mengurangi berat beras raskin digudang itu. Kita akan periksa beratnya tiap karung beras termasuk alat timbangnya juga akan diperiksa,” ungkap Ali Tahir.

http://rakyatsulsel.com/diduga-kurangi-timbangan-raskin-polisi-gerebek-gudang-bulog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar