Sabtu, 28 September 2013

Bulog Jatim Mendapat Alokasi 10 Ribu Ton Kedelai Impor

27 September 2013

(Kabarjatim.com, SURABAYA) - Pemerintah telah membuka ijin impor kedelai dari Amerika kepada para importir, termasuk salah satunya adalah Badan Urusan Logistik (Bulog). Secara nasional, Bulog mendapat jatah 100 ribu ton impor kedelai, yang akan disebar ke Bulog Subdivre di seluruh Indonesia, tak terkecuali Bulog Jawa Timur.
Meski telah mendapatkan jatah kedelai impor, Kepala Bulog Divre Jatim Rusdiyanto menjelaskan, Bulog tetap berkewajiban membeli kedelai milik petani lokal. Untuk Jatim, pemerintah menetapkan 10 ribu ton kedelai impor tersebut.

"Jatim sendiri sampai dengan hari ini masih ditetapkan 10 ribu ton dengan kewajiban membeli didalam negeri di petani lokal sekitar 14 ribu ton," ungkap Rusdiyanto, seperti dilansir rri.co.id

Sementara itu, realisasi impor kedelai sendiri, tambah Rusdiyanto diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. Karena menurutnya, Bulog Jatim hanya menerima kedelai impor, tetapi tidak melaksanakan impor sendiri.

"Kalo impor, realisasinya kita masih menunggu dari pusat, karena Jatim tidak melakukan importasi sendiri, karena dilakukan dipusat, mudah mudahan bulan depan," tutupnya.

http://kabarjatim.com/ekonomi/makro-dan-mikro/4099-bulog-jatim-mendapat-alokasi-10-ribu-ton-kedelai-impor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar