Sabtu, 24 Agustus 2013

Megawati Sakit Hati, Indonesia Sampai Impor Cabai

24 Agustus 2013

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus mantan presiden Megawati Soekarnoputri langsung mengkritik pemerintahan SBY-Boediono pada penampilan perdananya di depan publik pasca-sang suami Taufiq Kiemas wafat.

Adalah kampanye Bambang-Said di lapangan Flores, Surabaya, Jumat (23/8/2013) siang, menjadi ajang bagi Mega menyampaikan sejumlah kritiknya terhadap situasi ekonomi dan sosial yang terjadi pada saat ini.

Mega menilai Indonesia setelah 68 tahun merdeka masih belum bisa "berdiri di atas kaki sendiri" atau "Berdikari". Mulai cabai, bawang, telur, daging, hingga beras, diimpor dari negara lain. Meski sudah mengimpor barang-barang kebutuhan pokok tersebut dari luar negeri, ternyata harga barang tersebut sangat mahal sehingga memperberat daya beli masyarakat.

"Apa barang-barang itu dari bumi Indonesia? Pintar sekarang, bahwa barang itu dari impor," sindir Mega.

Mega mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

"Masa' cabe saja dari impor. Masya Allah.., saya rasanya sakit hati. Bagaimana saat saya didatangi orang, bertanya bagaimana bisa sampai terjadi begini. Saya, katakan, tanyakan kepada dia yang memimpin negara ini (Presiden SBY/red)," ucap Mega disambut riuh ribuan simpatisan dan kader PDIP yang hadir.  (Abdul Qodir)

http://m.tribunnews.com/bisnis/2013/08/23/megawati-sakit-hati-indonesia-sampai-impor-cabai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar