Senin, 08 Juli 2013

“KONSPIRASI SBY DAN TEMAN DEKATNYA DI BULOG”

Fb@matanews.com

1. Kita sdh bahas dan ketahui modus korupsi BULOG dan Stafsus Presiden ‎#SBYudhoyono melalui mark up harga beras impor

2. Kita sudah tahu modus korupsi BULOG dgn mark up harga pengangkutan beras via kapal utk beras impor dan kapal utk interinsuler.

3. Kita juga sdh pernah bahas bgmn permainan kotor dlm penyaluran beras rakyat miskin (Raskin) oleh Kadivre Bulog DKI Jakarta.

4. Kita pernah bahas dan bongkar korupsi biaya renovasi gedung kantor pusat BULOG yg rugikan negara 40 Milyar.

5. Kita pernah ungkap Korupsi di BULOG dgn modus pemalsuan Berita Acara Pemuatan oleh PJPT Indarto Wijaya yg rugikan negara 43 Milyar.

6. Kita pernah ungkap bgmn pejabat2 BULOG menerima suap selisih bunga simpanan dari Bank BUKOPIN yg besarnya puluhan milyar per tahun.

7. Namun, yang paling keji adalah korupsi BULOG terkait penyaluran beras utk rakyat miskin di daerah2 seluruh Indonesia.

8. Meski nilai kerugian negara dlm penyaluran Raskin ini tdk sampai triliunan rupiah seperti korupsi/mark up impor beras, namun sgt zalim.

9. Modus korupsinya adalah dgn kolusi antara Bukopin dgn kantor Bulog seluruh indonesia. Beras utk rakyat miskin itu ternyata tdk disalurkan.

10. Beras hak rakyat miskin itu tidak disalurkan dgn cara membuat laporan penyerahan fiktif berkolusi dgn Bupati/camat/lurah/kades.

11. Selanjutnya beras yg harusnya dibagi secara cuma2 /gratis ke rakyat miskin ditumpuk di gudang2 Dolog. Kemudian dijual Bulog ke pasar.

12.Sesuai dokumen yg diterima dari Bukopin, korupsi beras miskin (RASKIN) ini mencapai 280 - 300 milyar per tahunnya. Sungguh bejat !!.

13. Kolusi antara pejabat BULOG dgn anak perusahaan BULOG bank BUKOPIN juga terjadi dgn modus pemberian suap 2-3% selisih bunga jasa giro.

14. Modus lain korupsi BULOG dan Bukopin yaitu korupsi fee/suap dalam pengadaan komoditi2 hasil pertanian, produk tekstil…

15. …furniture dll sebagai alat kompensasi pembayaran pembelian pesawat SUKHOI dari Rusia.

16. Yg mana pembayarannya via Bukopin dipungut fee 10-20 % dari nilai pembayaran komoditi tsb. Ratusan M utk kantong Direksi Bukopin/BULOG.

17. Uang haram hasil suap dan korupsi Bank Bukopin/BULOG tsb sebagian dicuci lagi di Bukopin (money laundry), sisanya disimpan di Hongkong.

18. Di Bank BUKOPIN yg merupakan anak perusahaan BULOG, pernah terungkap kasus transfer uang gelap US$ 100 juta dari Israel ke Bank Bukopin.

19. Transfer dana gelap US$ 100 juta dari Israel ke Bank BUKOPIN itu yg dilakukan oleh pengirim yg bernama Yohan.

20. Direksi Bukopin & ex Dirut Sofyan Basyir yg skrg jadi Dirut BRI dpt menutup2i semua kasus korupsi mereka dgn tabur uang suap kemana2.

21. Kasus korupsi lain yg perlu disidik ‎#KPK_RI dan kejaksaan adalah pembelian Gedung ABDA di Jl. Sudirman Jakarta oleh Bulog dan Bukopin.

22. Ada suap puluhan milyar dan pemalsuan dokumen yg dilakukan oleh Direksi Bukopin dan Kabulog dalam pembelian gedung ABDA tersebut.

23. Maaf…mengenai korupsi renovasi gedung kantor BULOG tadi ada kesalahan, bukan 40 milyar tapi 60 milyar korupsinya.

24. Kasus korupsi dgn modus mark up dan pekerjaan fiktif proyek renovasi gedung kantor Bulog itu senilai 80 milyar. Pembiayaan dari Bukopin.

25. Proyek fiktif dan mark up renovasi gedung kantor BULOG senilai 80 M itu dikerjakan oleh BUMN PT. Pembangunan Perumahan (PP).

26. Padahal nilai riel pekerjaan renovasi gedung kantor Bulog itu hanya senilai Rp. 20 milyar. Negara/BULOG dirugikan 60 milyar. #KPK_RI.

27. Modus korupsinya adalah dengan hanya melakukan pekerjaan renovasi bagian luar gedung kantor BULOG. Bagian dalam tdk direnovasi.

28. Uang hasil korupsi 60 milyar itu masuk kantong pribadi pejabat2 ini : Kabulog, Deputy keuangan BULOG dan direktur investasi. #KPK_RI.

29. Korupsi di BULOG itu enak dan nyaman. Uang hasil korupsi dgn mudah dititipkan di Bank BUKOPIN utk dicuci sampai bersih dgn berbagai cara.

30. Pejabat2 BULOG di daerah2 juga dapat mengikuti jejak direksi BULOG dgn korupsi berjamaah dan cuci uangnya di Kantor2 Cab BUKOPIN.

31. Bagaimana dgn proyek pengadaan daging impor atau sapi oleh BULOG seperti yg skrg dilakukan BULOG sebanyak 3000 Ton ?.

32. Jangan khawatir. StafKhusus SBY bid Pangan Jusuf Gunawan Wangkar yang juga Ketua Dewas BULOG dapat belajar dari pengalaman BULOG korupsi.

33. BULOG pernah sukses korupsi pd proyek impor sapi dan daging. Kerugian negara 30 milyar. Kasusnya mandeg dgn suap #KPK_RI & Kejagung.

34. Kalau soal pengalaman korupsi dan bgmn mengatasi aparat hukum seperti penyidik2 #KPK_RI dan Kejaksaaan, BULOG adalah jagoannya.

35. BULOG pernah sukses menutup2i Kasus korupsi yaitu pembelian asset2 BPPN oleh Perusahaan2 adik Kabulog dulu (Wijoyokongko).

36. Modusnya Pimpinan Yanatera BULOG diperintahkan mengajukan kredit 30 milyar ke Bukopin dgn jaminan dana BULOG yg ada di Bank Bukopin.

37. Bank Bukopin setujui permohonan kredit Yanatera Bulog itu. Lalu uang kredit 30 M tsb dicairkan dgn transfer ke rek Yanatera BULOG.

38. Oleh Yanatera Bulog uang 30 milyar tersebut disalurkan ke perusahaan2 fiktif seperti PT. Babenhil dll yg sebenarnya milik adik Kabulog.

39. Lalu dgn uang kredit BUKOPIN tsb, PT Babenhill mentake over perusahaan2 eks BPPN dan kemudian menjualnya kembali ke Bank Bukopin.

40. Bank Bukopin membeli perusahaan2 eks BPPN dari PT. Babenhill dgn harga lebih mahal 20-50%. Transaksi ini didukung penuh direksi BUKOPIN.

41. Kolusi pejabat2 BULOG dgn direksi Bank BUKOPIN ini selalu terjadi setiap saat. Harap maklum, Bank BUKOPIN itu adalah milik BULOG.

42. Mana berani Direksi Bank BUKOPIN menolak keinginan berkolusi dan berkorupsi dari pejabat2 BULOG. Apalagi direksi BUKOPIN jg dapat bagian.

43. Uang hasil korupsi Pejabat2 BULOG dan Direksi BUKOPIN ini kemudian sebagian dicuci (money laundering) di Bank BUKOPIN.

44. Sebagian lagi dicuci di perbankan Hongkong atau Macao dgn bantuan direksi Bank Bukopin yg punya relasi dgn bankir2 Hongkong & Macao.

45. Korupsi di BULOG dan BUKOPIN ini selalu aman karena #KPK_RI dan Kejaksaan tdk berani usut. Komisaris BUKOPIN dan Dewas BULOG teman2 SBY.

46. Dirut Bulog Soetarto Alimoeso juga teman karib #SBYudhoyono sewaktu SMA. Ketua Dewas BULOG adalah Jusuf WG teman baik SBY sejak dulu.

47. Salah seorang anggota Dewas BULOG, Solichin yg jd markus jabatan di BULOG adalah mantan staf MenBUMN ‎#iskan_dahlan di Jawa Pos Grup.

48. Protofolio kredit Bank Bukopin utk Pejabat Bulog dan kerabat2nya mencapai ratusan milyar seperti kredit restoran, SPBU dll.

49. Kredit2 BUKOPIN ke pejabat2 BULOG dan kerabat2nya itu umumnya tdk sesuai ketentuan yg berlaku. Namun semuanya aman2 saja. Asyiik hehe

https://www.facebook.com/gasby2/posts/686752078007918

Tidak ada komentar:

Posting Komentar