Selasa, 30 Juli 2013

Hatta Rajasa Tegaskan Daging Bulog Aman Dikonsumsi

29 Juli 2013

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan daging sapi yang diimpor Perum Bulog dari Australia halal dan aman dikonsumsi. Pernyataan tersebut membantah dugaan daging yang diimpor untuk menambah stok di dalam negeri itu tidak aman dikonsumsi.

"Sudah diberi penjelasan detil oleh Menteri Pertanian dan sudah dilaporkan kepada presiden bahwa yang diimpor oleh Bulog itu aman sesuai dengan ketentuan halal dan bersertifikat," tandas Hatta di kantornya, Jakarta, Senin (29/7).

Menurutnya, daging impor beku tersebut telah memenuhi persyaratan baik dari Kementerian Pertanian maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kemudian proses kedatangan daging sudah memenuhi prosedur Balai Karantina Pertanian.

"Juga memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan majelis ulama dan Menteri Pertanian. Daging juga harus melewati prosedur Karantina Soekarno Hatta dan Tanjung Priok. Semua aman," tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa minggu ini, Bulog rutin mendatangkan daging sapi Bulog asal Australia secara bertahap hingga 3.000 ton. Impor daging ini pertama kalinya dilakukan oleh Bulog  yang ditugasi pemerintah untuk menstabilkan tingginya harga daging sapi.

Sebelumnya, Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai sapi yang di impor dari Australia dinilai kurang sehat karena adanya penggunaan hormon untuk sistem penggemukan sapi. Selain itu, pemerintah juga tidak memberikan jaminan apakah daging impor tersebut bebas dari masalah kimiawi.

( Kartika Runiasari / CN38 / SMNetwork )

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/07/29/166402/Hatta-Rajasa-Tegaskan-Daging-Bulog-Aman-Dikonsumsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar