Selasa, 30 Juli 2013

Bulog Mart Diharapkan Percepat Penyaluran Daging Impor ke Konsumen

29 Juli 2013

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sutarto Alimoeso membantah pihaknya tidak akur dengan pedagang daging sapi. Apalagi setelah distribusi daging sapi impor dilakukan dengan cara membuka Bulog Mart.

Seperti yang diketahui, daging sapi impor bisa juga dibeli dengan cara meminta Bulog untuk melakukan operasi pasar di wilayahnya. Caranya, masyarakat dapat menghubungi Bulog Mart di nomor telepon 0812-9590-4949.

Sutarto pun mengatakan salah satu tujuan diadakannya Bulog Mart justru untuk mempercepat penyaluran daging sapi impor ke konsumen. Di satu sisi, Bulog Mart juga dimaksudkan sebagai media sosialisasi bahwa daging sapi yang diimpor dijamin higienis dan halal dikonsumsi.

"Selain itu kami juga bisa mengontrol harga daging sapi di pasar. Jangan sampai ada harga yang masih di atas Rp85 ribu," ujar Sutarto ketika dihubungi Metrotvnews.com, Senin (29/7).

Sementara untuk jumlahnya, Sutarto menambahkan bahwa hingga akhir Juli ini, pihaknya sudah mendatangkan sekitar 500 ton daging sapi dari Australia. Setidaknya akan ada lagi 500 ton tambahan daging sapi hingga 2 Agustus besok.

Jenisnya sendiri terdiri atas daging tanpa tulang dan daging variasi. Sekitar 1.000 ton dua jenis daging tersebut nantinya akan tiba di Indonesia melalui jalur udara dan laut.

Sutarto lebih lanjut berharap jika diangkut lewar jalur laut, harga bisa lebih murah dan diperkirakan mampu mencapai harga di bawah Rp85 ribu.


Laporan: Budi Ernanto
Editor: Afwan Albasit

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/07/29/2/171714/Bulog-Mart-Diharapkan-Percepat-Penyaluran-Daging-Impor-ke-Konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar