Rabu, 10 Juli 2013

Bulog Diminta Impor Daging Via Pesawat, Dahlan: Sampai Kemarin Izin Belum Turun

10 Juli 2013

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kesal soal proses impor daging oleh Perum Bulog kembali terhambat. Walaupun izin impor 3.000 ton daging telah turun namun izin untuk pengiriman daging melalui pesawat udara.

"Waktu rapat semua setuju (rapat menteri koordinator perekonomian) tapi izinnya nggak," ucap Dahlan dengan nada gemas kepada wartawan di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Menurutnya, Bulog perlu memegang izin khusus untuk mendatangkan daging beku dari luar negeri ke Indonesia melalui pesawat udara. Izin itu harus dikeluarkan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian.

Menurutnya, kedua institusi padahal telah mengeluarkan izin impor kepada Bulog sebanyak 3000 ton. "Itu sampai kemaren izin belum turun," terangnya.

Dahlan mengakui harga daging sulit dikontrol memasuki bulan puasa. Apalagi Bulog sampai saat ini belum melakukan impor karena terhambat izin.

Opsi mendatangkan daging impor angkutan udara karena lebih cepat daripada angkutan kapal laut. Sementara harga daging di dalam negeri terus melonjak memasuki Bulan Puasa.

"Impor yang paling cepat pakai pesawat. Impor pakai pesawat, tapi perlu izinnya pakai pesawat," jelasnya.

http://finance.detik.com/read/2013/07/10/143250/2298044/4/bulog-diminta-impor-daging-via-pesawat-dahlan-sampai-kemarin-izin-belum-turun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar