Minggu, 09 Juni 2013

Raskin untuk Warga Babakan Asih seperti Pakan Ayam

8 Juni 2013

INILAH, Bandung - Warga RW 06 Kelurahan Babakan Asih Kecamatan Bojongloe Kaler mengeluhkan kualitas beras miskin (raskin) yang sangat buruk. Beras tersebut lebih mirip pakan ayam sehingga tidak layak konsumsi.

Menurut Ketua RW 06 Asep Setiawan, pihaknya mendapat informasi kualitas raskin dari Bulog dalam keadaan bagus. Beras baik tersebut diduga dicampur dengan beras kualitas buruk pada saat pendistribusian.

"Menurut kami ada yang salah saat pendistribusian. Masa warga harus makan beras yang lebih mirip pakan ternak?" ucap Asep saat ditemui di Kantor RW 06 Kelurahan Babakan Asih Kecamatan Bojongloe Kaler, Sabtu (8/6/2013).

Asep mengaku sudah mengadukan hal tersebut ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung. Namun sampai sekarang tidak ada tanggapan sehingga warga pasrah menerima raskin seadanya.

"Warga akhirnya mau tidak mau menerima raskin yang ada sekarang. Ya mau gimana lagi, laporan kan sudah," tuturnya.

Asep juga membantah kerusakan beras akibat pola penyimpanan sehingga memperburuk kualitas. "Tidak mungkin karena kami langsung membagikan beras yang didistribusikan agar tidak terjadi penimbunan," tegasnya.

Di wilayah tersebut, ada 500 rumah tangga sasaran (RTS) yang mendapat jatah raskin. Jumlah tersebut bertambah, dari data seharusnya sebanyak 400 RTS. Tahun ini, raskin di Kota Bandung diperoleh secara gratis. [ito]

http://m.inilah.com/read/detail/1997439/raskin-untuk-warga-babakan-asih-seperti-pakan-ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar