Senin, 03 Juni 2013

Kualitas Raskin Singkawang Dipertanyakan

3 Juni 2013

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua RT 12 RW 03 Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Johanes Gunardy, mempertanyakan kualitas beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang didistribusikan Bulog beberapa waktu lalu. Menurutnya, kualitas beras tak memadai untuk dikonsumsi.

"Pada hari pertama distribusi, itu ada 28 karung beras yang rusak. Kemudian di RT saya, ada lima karung. Itu belum RT lainnya," katanya kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (2/5/2013).

Dia menegaskan, kualitas beras yang tidak bagus menjadi kendalan untuk mendistribusikannya. Menurut Johanes, meski untuk keluarga miskin, tak berarti kualitas beras yang diberikan rendah.
"Itu tidak layak konsumsi. Meski untuk orang miskin, kita harap tidak seperti itu. Kualitas harus diperhatikan juga," paparnya.

Menurutnya, sebelum dididstribusikan, hendaknya beras tersebut diperiksa terlebih dahulu. Jangan sampai yang didistribusikan ke masyarakat kualitasnya tak layak lagi.
Warga lainnya, Margareth (28) berharap pihak Bulog bisa segera mengganti beras tersebut. Menurutnya, beras-beras tersebut sangat tidak layak.


Penulis : Nasaruddin
Editor : Jamadin
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar