Selasa, 18 Juni 2013

Kementan Siap Kaji Kuota Impor Sapi

18 Juni 2013

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) siap mengkaji soal izin impor daging sapi yang belum juga diterima oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).
Padahal, sejak bulan lalu, pemerintah melalui rapat koordinasi yang dipimpin Menko Ekonomi Hatta Rajasa menugaskan Bulog untuk melakukan impor guna menurunkan harga daging sapi yang masih bertahan di Rp90.000 per kilogram.

Menteri Pertanian, Suswono mengungkapkan tim terpadu yang dibentuk oleh kementan dan kemeterian perdagangan (Kemendag) sedang bekerja untuk menghitung alokasi kuota impor yang akan diberikan kepada Bulog.
Menurutnya, Bulog cukup diberikan kuota impor tiga ribu ton, angka tersebut cukup untuk menstabilkan harga daging sapi saat menjelang Ramadhan dan Hari Raya.
"Biasanya, Ramadhan ada kenaikan sekitar 30 persen permintaan daging. Prediksi saya 3.000 ton masih memungkinkan untuk dua bulan Bulog operasi pasar, artinya 1.500 ton per bulan," ujarnya Senin (17/6/2013).

Pendapat Suswono ini berbeda dengan Kemendag yang ingin memberikan izin impor 5.000 ton kepada Bulog. Sedangkan Bulog sendiri mengajukan 29.000 ton. Perbedaan pendapat dalam pemberian kuota yang menyebabkan izin impor daging untuk Bulog belum juga selesai. [ast]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2000711/kementan-siap-kaji-kuota-impor-sapi#.Ub-gK9h-t3s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar