Minggu, 09 Juni 2013

Hatta Kesal Mentan Ganjal Bulog Import Daging Sapi

7 Juni 2013

Hatta Kesal, Kementan Ganjal Impor Daging BulogIpotnews*- Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku kesal karena hingga sekarang Perum Bulog belum bisa melaksanakan kegiatan importasi daging sapi karena masih menunggu rekomendasi kuota dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Padahal menurut Hatta, penunjukkan Bulog sebagai importir daging sapi bertujuan untuk melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga daging sapi. Selain itu, Bulog sudah ditugaskan untuk langsung melakukan operasi pasar, segera setelah daging sapi yang diimpor tiba di Indonesia.

"Tanya Bulog [untuk operasi pasar]. Saya kecewa memang, terlalu lambat. Keputusan di Menko Perekonomian itu sudah lebih dari sebulan yang lalu. Bulog menunggu dari pertanian [Kementan], proses itu terlalu lama," kata Hatta di Kantornya, Jakarta, Jumat (7/5).

Hatta mengharapkan agar Kementan dan Bulog segera bertindak agar operasi pasar daging sapi sudah bisa dilakukan sebelum bulan puasa. "Saya minta secepatnya!" Hatta menegaskan.*

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menerbitkan izin impor daging sapi hingga 5000 ton untuk Perum Bulog, dengan harapan harga daging sapi di pasar bisa kembali normal atau paling tidak bisa sama dengan tahun lalu sekitar Rp75 ribu per kilogram. Harga daging sapi hingga saat ini masih di kisaran Rp85 ribu-Rp100 ribu per kilogram. (Fitriya/kk) .detikfinance.

»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»
»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»


Walau Menko sudah setuju, mendag setuju, tapi ternyata tanpa rekomendasi Mentan, import daging tidak bisa berjalan.

Apa sih maunya Mentan. Sebentar lagi puasa, lambat amat mengeluarkan rekonendasi import untuk Bulog. Parah nian mentri PKS ini....

 http://forum.detik.com/hatta-kesal-mentan-ganjal-bulog-import-daging-sapi-t715644.html?p=24366380

Tidak ada komentar:

Posting Komentar