Selasa, 04 Juni 2013

DPR-RI Tindaklanjuti Pengoplosan Raskin Bulog

4 Juni 2013

LAMPUNG - Menyikapi buruknya kinerja pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Lampung dalam pendistribusian beras untuk rumah tangga miskin (raskin) yang ditemukan rusak, komisi IV DPR-RI yang sedang melakukan kerja ke Lampung, berjanji akan menindaklanjutinya.

Hal itu diungkapkan para anggota dewan dari pusat itu saat meninjau langsung gudang Bulog di jalan Soekarno-Hatta (By Pass), Kelurahan Campang Raya, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, Selasa (4/6/2013).

"Selain melihat langsung kondisi beras yang ada di gudang Bulog, kami juga akan menindaklanjuti masalah pengoplosan beras yang ada di gudang Bulog Divre Lampung ini," jelas Ketua Komisi IV DPR RI, Romahurmuzy.

Pihaknya juga akan menyelesaikan masalah pengoplosan beras yang terjadi di Lampung Utara, yang seharusnya kejadian tersebut tidak sampai separah saat ini.

"Apabila terbukti memang kelalaian Bulog, maka kita tidak akan segan-segan memberikan sanksi yang sesuai," janjinya.

Romahurmuzy juga berharap agar Lampung tidak mendapatkan suplai beras dari luar provinsi. "Apalagi Lampung merupakan daerah penghasil beras yang cukup baik," tukasnya.

Senada diungkapakan anggota komisi IV DPR RI, Sudin. Terkait masalah buruknya pendistribusian beras untuk rumah tangga miskin yang ditemukan rusak, DPR RI berharap agar Bulog Divre Lampung bisa lebih teliti untuk pendistribusian raskin tersebut.

"Seharusnya Bulog bisa lebih teliti. Sebelum beras disalurkan, beras harus benar-benar disortir lebih baik lagi, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. Apalagi kejadian seperti ini bukan yang pertama kali," tandas Sudin. (ade/fik)

http://www.lampungonline.com/2013/06/dpr-ri-tindaklanjuti-pengoplosan-raskin.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar