Senin, 22 April 2013

Staf Khusus SBY Sidak Bantuan Langsung

22 April 2013

Banda Aceh, (Analisa). Asisten Staf khusus Presiden SBY, Fajar Ilham SSos, melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (16/4) dengan menemui sejumlah warga kota penerima bantuan dari pusat dan Pemko Banda Aceh guna mengetahui hasil penyaluran  bantuan selama ini.
Sejumlah daerah yang dikunjungi itu antara lain Gampong Peuniti dan Lampaseh. Selain menemui warga, Fajar juga mewawancarai beberapa warga.
Fajar Ilham didampingi sejumlah Kepala SKPD Pemko Banda Aceh turun ke Peuniti menjumpai Nurhasanah, ibu dua anak cacat. Dia memastikan penyaluran bantuan sosial orang dengan kecacatan berat (ODKB) Kementerian Sosial telah diberikan kepada Miftahul Jannah dan Zul senilai Rp300 ribu/bulan selama tiga tahun.
Selain itu, dia mengunjungi Izzatul Aina yang juga mendapatkan bantuan program kesejahteraan sosial anak dengan kecacatan (PKSADK) senilai Rp300 ribu/bulan dan telah disalurkan Dinsos Kota Banda Aceh sejak tiga tahun lalu.
“Ini merupakan program yang baik. Ternyata perhatian Pemko Banda Aceh untuk penyandang cacat telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Tolong ini dipertahankan dan ditingkatkan,” pintanya.
Terkait distribusi raskin, staf khusus Presiden SBY ini mewawancarai beberapa penduduk Lampaseh. Menurutnya, sistem distribusi sudah bagus, hanya dia meminta supaya jumlah yang disalurkan sesuai dengan data yang ada di tangan pemerintah pusat.
Sebelumnya, Fajar dan rombongan menyempatkan diri meninjau gudang Perum Bulog, Lambaro, dan menyayangkan kualitas beras yang ada di gudang tersebut tidak terlalu baik meski cukup layak dikonsumsi.
Fajar meminta Perum Bulog agar meningkatkan kualitas beras itu sehingga sehat dikonsumsi oleh penerima raskin.
Dia juga mengunjungi Puskesmas Kopelma Darussalam untuk melihat pelayanan terhadap pasien Jamkesmas, memantau proses pelayanan cuci darah di RSUZA Banda Aceh, dan melihat fasilitas rawat inap kelas III di RSUD Meuraxa.
Dia mengakui pelayanan terhadap pasien Jamkesmas dan JKA sudah sesuai harapan seperti yang diakui pasien sendiri. (irn)

http://www.analisadaily.com/news/2013/11156/staf-khusus-sby-sidak-bantuan-langsung/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar