Sabtu, 09 Februari 2013

Ketua KPK: Banyak Mafia Impor Pangan

9 Februari 2013

Jakarta - - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyebut adanya mafia impor pangan. KPK berjanji akan mengusut tuntas permainan para mafia tersebut.

"Jadi itu betul bahwa banyak kartel mafia impor, oleh karena itulah KPK berkewajiban untuk memberantas para koruptor-koruptor ini," ujar Abraham di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (8/2/2013).

Permainan mafia impor pangan, sebut Abraham, berdampak langsung terhadap masyarakat. "Mereka bermain pada impor pangan. Jadi kalau kita biarkan terus maka yang terpukul adalah petani kita, para peternak kita," tuturnya.

Abraham melanjutkan, komisinya tengah memfokuskan pemantauan terhadap permainan mafia impor pangan. "KPK sekarang sedang concern untuk melakukan pemantuan itu tadi permainan kartel-kartel yang tentu berkolaborasi dengan para pengambil keputusan, bahasa hukumnya para penyelenggara negara," terang dia.

Dia menegaskan KPK tidak khawatir meski harus berlawanan dengan para mafia impor pangan. "Ini harus diselesaikan. Nggak boleh takut dong, kalau takut nggak usah masuk KPK," ujar Abraham.

(fdn/mok)

http://news.detik.com/read/2013/02/09/030721/2165438/10/ketua-kpk-banyak-mafia-impor-pangan?9911012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar