Senin, 14 Januari 2013

DPR Minta BPK Audit Impor Beras Bulog

14 Januari 2013

INILAH.COM, Jakarta - Komis IV DPR RI meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit hasil impor Perum Bulog sebesar 700 ribu ton.
Impor beras tersebut berasal dari Vietnam sebesar 600 ribu ton dan India 100 ribu ton.Menurut anggota komisi IV Wan Abu Bakar impor Bulog yang telah di lakukan pada 2012 akan diaudit oleh BPK.
"Betul itu belum diaudit sejauh mana impor tersebut apakah ada penyimpangan atau tidak. Kita perlu diaudit dengan bantuan BPK," ujarnya kepadaINILAH.COMdi DPR, Senin (14/1/2013).

Perlunya audit, lanjut Wan Abu Bakar agar terdapat transparasi dari Perum Bulog dari hasil impor tahun kemarin. "Adanya audit BPK agar Bulog itu transparan dalam mengadakan impor dari kedua negara tersebut," terangnya.

Sebelumnya DPR telah mensahkan UU Pangan yang baru bahwa Pemerintah menetapkan jenis dan jumlah Pangan Pokok tertentu sebagai Cadangan Pangan Pemerintah. Pengadaan ini diutamakan melalui pembelian Pangan Pokok produksi dalam negeri, terlebih pada saat panen raya. Diharapkan ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1947023/dpr-minta-bpk-audit-impor-beras-bulog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar