Minggu, 23 September 2012

SUARA FRAKSI: Desak Bulog Tarik Raskin Jelek


KOMISI C DPRD Kota Probolinggo mendesak Bulog Sub Divre-8 menarik peredaran raskin kualitas jelek. Sebab, ini merugikan masyarakat miskin yang mengonsumsi beras tersebut. 
"Saya sarankan Bulog segera menarik beras yang kualitasnya rendah," kata Haris Nasution, Ketua Komisi C saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Bulog, BPDB, Kelurahan Jati dan Triwung Kidul, kemarin.

Saran anggota Fraksi PDI Perjuangan itu bermula dari banyaknya pengaduan terkait kualitas beras raskin saat reses seminggu lalu. Masyarakat melampiaskan rasa kesalnya ini pada kelurahan. Padahal kelurahan sendiri, menurut dia, tidak tahu menahu dengan kualitas beras.

"Yang pasti tahu, sejatinya ya dari Bulog sendiri. Keluhan masyarakat terkait beras yang berkutu ini lebih cocok menjadi makanan hewan," terangnya.

Pihaknya menduga, lamanya beras tersebut tersimpan di gudang Bulog menjadi pemicu buruknya kualitas beras. Maklum, dengan dalih beras bisa tahan 4,5 tahun, Bulog melakukan penyimpanan selama itu

"Kalau memang sudah waktunya disalurkan, ya cepat salurkan. Jangan menunggu tahun menyimpannya terlalu lama," ujar Yon, sapaan Haris Nasution.

Sebab, lanjut dia, beras tidak akan tahan lama disimpan selama lebih dari setahun. "Di rumah saya selalu saja kalau nyimpannya lebih dari tiga bulan sudah tidak enak," ungkapnya. (pri) 


http://m.pdiperjuangan-jatim.org/index.php?mod=berita&id=6068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar