Senin, 30 Mei 2016

Warga Kalanganyar Keluhkan Kualitas Raskin

SENIN, 30 MEI 2016

RANGKASBITUNG - Kualitas beras untuk rakyat miskin yang diterima warga di Desa Sukamekarsari, Kecamatan Rangkasbitung dikeluhkan. Hal itu terjadi karena raskin yang didistribusikan melalui aparat desa ke masing-masing warga di sejumlah kampung, kualitasnya kurang baik.
Hadi Susanto, Ketua RW 09 Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, membenarkan bila kualitas raskin yang diterima warganya kurang baik. Bahkan secara kasat mata, raskin yang sudah didistribusikan kepada warganya berwarna kekuning-kuningan.

“Saat berasnya mulai didistribusikan, saya sedang di perjalanan. Setibanya di rumah, banyak warga yang melapor kondisi berasnya berwarna kuning. Agar tidak segera dimasak, serta bisa dikembalikan lagi ke pihak Sub Bulog Divre Lebak-Pandeglang, saya diperintahkan agar warga segera mengumpulkan kembali raskin tersebut,” ujar Hadi kepada Banten Raya, Minggu (29/5).

Ditambahkannya, agar kondisi raskin tersebut diketahui pegawai Kecamatan Kalanganyar, Hadi menginformasikannya ke kepala Desa Kalanganyar. “Hari ini (kemarin-red) saya sudah menginformasikan ke kepala desa,”ungkap Hadi Santoso.

Kasubag Sarana dan Pembinaan Perekonomian Rakyat Bidang Administrasi Perekonomian Pemkab Lebak Dani Hendarman mengatakan, bila benar kulitasnya kurang baik, maka raskin yang sudah beradah di Desa Sukamekarsar segera dikumpulkan untuk ditukar ke Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang.

“Bila benar kualitasnya kurang baik, jangan didistribusikan kepada warga Lebih baik disimpan di kantor desa, selanjutnya dilaporkan ke Bulog,” kata Dani Hendarman.Terpisah, Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Retno Horison tidak dapat dihubungi. Pesan singkat yang dikirim Banten Raya pun tidak dibalas. (hudaya)

http://bantenraya.com/banten-raya/lebak/20506-warga-karanganyar-keluhkan-kualitas-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar