Sabtu, 13 Februari 2016

Kualitas Beras Raskin Masih Rendah

KAMIS, 11 FEBRUARI 2016

*Dewan Minta Mutu Ditingkatkan
Kualitas Raskin Masih Rendah

SIDAK – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan melakukan sidak beras raskin di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, kemarin. MUHAMMAD HADIYAN / RADAR PEKALONGAN


DORO – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan, Abdul Azizu Rochman, menilai, kualitas beras raskin di Kota Santri masih rendah.

Hal itu ia ungkapkan di sela-sela inspeksi mendadak atau sidak yang dilaksanakan anggota Komisi B DPRD ke Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Rabu (10/2). Sidak ini dilakukan untuk memastikan penyaluran raskin sampai tepat sasaran dan sesuai titik distribusi.

“Hasil sidak ini, tidak ada permasalahan dalam takaran. Semuanya sudah sesuai ukuran. Namun, kualitas berasnya masih buruk,” terang Azizu Rochman atau Maman.

Menurutnya, mutu raskin di Kabupaten Pekalongan perlu diperbaiki. Saat ini, beras raskin yang didistribusikan masih kualitas terendah atau medium. Diharapkan ke depan dapat ditingkatkan menjadi premium. Sehingga, mutu beras yang diterima masyarakat menjadi lebih baik. “Mutunya memang perlu diperbaiki. Biar masyarakat kurang mampu dapat menerima beras yang berkualitas baik,” kata dia.

Sidak ini dilakukan Rabu siang, tepatnya pukul 11.00 WIB. Sebanyak empat anggota komisis B, yakni Abdul Azizu Rochman, Sofwan Sumadi, Cahrodi Siman dan Sabdo mendatangi posko penempatan beras raskin di Desa Rogoselo. Proses sidak yang juga didampiki kepala desa setempat tersebut berjalan lancar.

“Distribusi raskin akan terus kami pantau agar tepat sasaran, dan biar benar-benar sesuai dengan ukurannya,” tandas Maman. (yan)

http://www.radarpekalongan.com/983/kualitas-beras-raskin-masih-rendah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar