Senin, 06 Juli 2015

4000 Ton Beras Bulog Busuk dan Berkutu Dibongkar Pelabuhan Belawan

Minggu, 5 Juli 2015

Matatelinga.com,  Sebanyak 4000 ton beras bulog asal Surabaya yang diangkut kapal KM Segara Bapak dan sandar didermaga 006 Pelabuhan Belawan Lama ketika dibongkar oleh TKBM ( tenaga kerja bongkar muat ) bauk dan berkutu sehingga para pekerja tubuhnya gatal gatal dan bila digaruk menjadi bendol bendol dan mengeluarkan air Minggu ( 5/7/2015 )
Salah seorang pekerja bongkar muat , Sarmin ,45, pada Wartatawan mengatakan,  kapal pengakut beras sebanyak 4000 ton km Segara Bapak ini tiba di Pelabuhan Belawan Lama pada Juma’at tanggal 3 Juli 2015 lalu dari Surabaya membawa muatan beras bulog party 4000 ton

Beras sebanyak 4000 ton yang bauk apek dan berkutu  ini untuk para Rakyat miskin diwilayah Propinsi Sumatera Utara , pembongkarannya kini terus berlanjut walau para pekerja bongkar muatnya diserang kutu sehingga cara pengerjaannya lambat .

Sementara itu petugas bongkar muat beras sebanyak 4000 ton ini mengatakan bahwa beras tersebut belum di fumigasi oleh petugas Karantina Pertanian yang menanganinya , kami hanya disuruh membongkar saja ,kata Torkis Simanjuntak bersama teman temannya .

Beras sebanyak 4000 ton ini dibongkar dari atas kapal secara truk losing ,dari atas kapal langsung ketruk kemudian diangkut menuju ke kegudang bulog yang ada di Medan ini seperti Mabar , Kayu Putih dan Binjai dan kemudian dibagikan kepada warga miskin .

Sementara itu Humas Bulog ,Rudi saat dikonpirmasi wartawan membenarkan bahwa beras sebanyak 4000 ton itu asal Surabaya dan milik Bulog Sumatera Utara . Masalah beras itu bauk apek dan berkutu pihak Bulog belum mengetahuinya .

Bila benar beras yang dibawa kapal KM Segara Bapak ini bauk apek dan berkutu maka maka pembongkarannya harus segera dihentikan dan kapal yang berisi beras itu akan di fumigasi agar kutu kutunya mati dan memudahkan para pekerja membongkar muatan kapal tersebut , kata Rudi.


(Mt/Hendrik)

http://matatelinga.com/view/Berita-Sumut/28325/4000-Ton-Beras-Bulog-Busuk-dan-Berkutu-Dibongkar-Pelabuhan-Belawan.html#.VZpj8xvtmko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar