Rabu, 03 Juni 2015

Raskin Bermutu Jelek Kembalikan Saja Ke Bulog

Selasa, 2 Juni 2015

REMBANG, muriaexpose.com –  Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, acara sosialisasi dana cukai dan tembakau sekaligus dikemas dalam dinamika pembangunan ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil-hasil pembangunan sekaligus menghimpun aspirasi dan masukan terkait rencana pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut Hafidz, persoalan klasik yang masih dihadapi para petani adalah terkait dengan harga jual hasil panen yang rendah yakni akibat pengetahuan petani yang kurang memadai terkait dengan keberadaan Badan Urusan Logistik (BULOG) sehingga petani menjadi korban tengkulak.

“Produksi pertanian wilayah Sarang tahun ini mencatat hasil yang cukup menggembirakan karena hasil panen padi mengalami surplus. Disini diperlukan kebijakan dari pemerintah sehingga produksi berlebih tersebut dapat dikelola dengan baik,” tandas Hafidz, Bupati Rembang yang hanya 3 bulan 14 hari masa tugasnya itu.

Lebih jauh, Hafidz  juga mengatakan bahwa seringkali dijumpai kondisi dimana masyarakat menjual jatah Beras Miskin (Raskin) kepada pedagang akibat mutunya yang jelek. Padahal beras-beras itu dikembalikan lagi oleh pedagang ke Bulog.

“Jadi saya mohon, jika masyarakat mendapatkan beras jelek jangan dijual. Kembalikan saja. Dan kenapa setiap panen harganya anjlok? karena petani banyak yang kurang tahu fungsi dan keberadaan Bulog,”  tandas dia.

Abdul Hafidz memaparkan rencana pembangunan di Kecamatan Sarang yakni; Pembangunan pasar Sarang yang akan segera dibangun diperkirakan menelan dana Rp.10 miliar. Pembangunan jalan Kesambi Rp. 6 miliar dan rencana pembangunan penataan kawasan perbatasan Jawa Tengah.

Diakhir acara, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz secara simbolik menyerahkan santunan kepada 230 anak yatim yang berasal dari dana PNPM UPK Sarang Kabupten Rembang, disaksikan sejumlah masyarakat Kecamatan Sarang diacara Audiensi/ Dialog dalam rangka ketentuan cukai dan program Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakai (DBHCHT) di  Aula Pendopo Kecamatan Sarang, Kamis (28/05/2015. (Tris/Sus - R1)

http://www.muriaexpose.com/2015/05/raskin-bermutu-jelek-kembalikan-saja-ke.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar