Selasa, 26 Mei 2015

Warga Mataram Mengaku Menanak Beras 'Aneh'

Selasa, 26 Mei 2015

Usai dimasak, nasinya seperti mentah dan lengket serta rasanya aneh

VIVA.co.id - Seorang warga di lingkungan Dasan Agung Bawak, Kelurahan Selaparang Mataram, mengaku telah menanak beras dengan rasa yang aneh. Pengakuannya, saat menjadi nasi, justru tetap berbentuk seperti mentah dan memiliki tekstur yang lengket dan rasa yang tak enak di lidah.

"Pikir saya, tidak ada yang salah dengan cara saya memasaknya. Tapi hasil nasinya kok jadi gini, terasa ndak matang dan masih ada renyahnya kayak beras mentah," ujar Sofian, yang kini sudah melaporkan beras miliknya tersebut ke kepolisian setempat, Selasa 26 Mei 2015.

Awalnya, kata Sofian, keluhan rasa aneh pada beras yang ditanak keluarganya itu muncul dari keluhan anaknya yang mengatakan nasi sarapannya tak enak. Ia mengakui, sesaat sebelum menanak memang ada perbedaan tekstur pada bulir beras yang baru saja dibelinya dari pedagang setempat.

Meski begitu, karena ia tak memahami perihal dugaan beras palsu yang sedang marak, Sofian pun tetap menanak beras tersebut. "Anak saya, bilang nasinya ndak enak, terus saya cicip, kok rasanya aneh gitu," katanya.

Menurut Sofian, seperti layaknya menanak nasi dalam keseharian. Ia meyakini, tidak ada perubahan tata cara memasak. Namun, entah mengapa, beras yang sudah ditanaknya tersebut justru janggal.

Untuk itu, ia pun berinisiatif untuk melaporkan berasnya tersebut ke Polda Nusa Tenggara Barat. Hingga kini, beras miliknya sudah diambil sampelnya untuk diperiksa di laboratorium. (asp)

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/630518-warga-mataram-mengaku-menanak-beras--aneh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar