Kamis, 05 Maret 2015

Kualitas Raskin di Gudang Bulog Menurun Drastis

Rabu,4 Maret 2015

CEK RASKIN: Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wabup Budi Setiawan mengecek kondisi raskin di Gudang Sokaraja didampingi Kasub Bulog Divre IV Banyumas Rudi Amran, Rabu (4/3). (suaramerdeka.com/Agus Wahyudi)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Stok beras untuk warga miskin (raskin) di Gudang Bulog Sokaraja dan Cindaga, dinilai masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga empat bulan ke depan (Maret-Juni). Namun kondisi berasnya kini mengalami penurunan yang cukup drastis.

Hasil pengecekan Bupati Achmad Husein bersama Wabup Budi Setiawan didampingi pihak Bulog Sub Divre IV Banyumas, di dua gudang tersebut, Rabu (4/3), secara umum kondisinya masih layak komsumsi. Namun diakui pihak Bulog maupun pemkab, terjadi penurunan kualitas yang cukup signifikan. “Kita ambil secara acak ternyata warna berasnya sudah kusam, ada kutunya. Kalau seperti ini disalurkan tidak layak untuk dikonsumsi,” kata Bupati dalam keteranganya di sela-sela pengecekan di Gudang Sokaraja.

Atas temuan itu, dia minta pihak Bulog agar mensortir saat distribusi raskin pada bulan-bulan berikutnya. Untuk pengadaan ke depan, masalah kualitas diminta lebih ditingkatkan dan diawasi ketat saat pengadaan, terutama saat pembelian dari kalangan rekanan maupun saat penyimpanan.

Sebagai bentuk keprihatinan dan empati kepada penerima raskin, Bupati menyatakan akan ikut mengkomsumsi beras dari Bulog yang biasa untuk jatah warga miskin. Komsumsi itu akan dilakukan tanpa batas waktu sampai ada perbaikian kualitas beras berikutnya. (Agus Wahyudi/CN38/SM Network)

http://berita.suaramerdeka.com/kualitas-raskin-di-gudang-bulog-menurun-drastis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar