Sabtu, 28 Maret 2015

Komisi IV: Oknum Bulog Suka Oplos Beras

Jumat, 27 Februari 2015

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo memerintahkan Badan Urusan Logistik (Bulog) mengatasi harga beras yang melonjak tinggi. Namun masih ada oknum bulog yang melakukan tindakan curang dengan mengoplos beras raskin.

"Masih terjadi permainan di dalam Bulog. Ada oknum bagian penyimpanan melakukan kecurangan mengoplos beras raskin dengan beras lain, kemudian dijual murah," kata Anggota Komisi IV DPR RI F- PKB, Daniel Johan, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Namun dia bersyukur, selama Bulog dipimpin oleh Lenny Sugihat, perusahaan BUMN itu mulai ada perbaikan dan aktif memberantas permainan oknum yang nakal. “Untuk mengawasi pelaksanaan operasi pasar yang dilakukan Bulog, Pemerintah Daerah harus menjadikan petugas pasar sebagai pengawas. Jika tidak, oknum Bulog dikhawatirkan berbuat curang saat operasi pasar,” ujarnya.

Daniel berharap pansus pangan segera dibentuk, agar kenaikan harga bahan pokok dapat ditekan. “Pemerintahan Jokowi-JK harus mengeluarkan kebijakan menekan kenaikan harga bahan pokok utama Indonesia. Bentuk pansus beras dan pansus pupuk untuk kedaulatan pangan,” katanya.

FZN
http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/02/26/363631/komisi-iv-oknum-bulog-suka-oplos-beras


Tidak ada komentar:

Posting Komentar