Selasa, 27 Januari 2015

Ditemukan Beras Kualitas Jelek

Selasa, 27 Januari 2015

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Beras kualitas jelek ditemukan tim pengawas pada operasi pasar khusus (OPK) beras yang digelar pemerintah dan bulog pada Januari 2015. Tim lantas meminta bulog untuk menggantinya dengan beras kualitas yang bagus.

Kepala Sub Bagian Perekonomian Daerah Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Entargo Yutri Wardono, Selasa (27/01/2015) mengatakan pemerintah telah mengingatkan bulog untuk lebih selektif mengeluarkan beras bagi masyarakat, jangan sampai kualitas yang tidak layak turut terdistribusi. Bulog juga langsung mengganti beras dengan kulitas yang bagus usai mendapat laporan.

Dia mengemukakan, berdasar evaluasi kualitas beras jelek akibat penyimpanan beras di gudang bulog yang kurang bagus. Beras OP, juga merupakan beras yang sebelumnya direncanakan untuk raskin November dan Desember, yang kemudian ditiadakan pemerintah.  "Jadi penyimpanan agak lama, sehingga kualitas beras ada yang menurun," katanya.

Dia mengatakan OPK pada Januari sebagai ganti distribusi raskin yang belum dilaksanakan pemerintah, sebab distribusi raskin rencana baru akan dilaksanakan awal Februari. (Osy)

http://krjogja.com/read/246225/ditemukan-beras-kualitas-jelek.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar