Senin, 08 Desember 2014

Ogah Makan Beras Bau, Warga Kembalikan Raskin

Minggu, 7 Desember 2014

RUMPIN – Sebanyak tujuh karung beras miskin (raskin) dikembalikan lagi oleh sejumlah RT ke Kantor Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin. Para RT tersebut mengeluh lantaran beras bersubsidi yang diterimanya tidak layak konsumsi karena bau dan membeku.
”Ada dua RT yang memulangkan beras tidak layak dimakan, yakni RT 04 dan RT 05. Beras tersebut di anta­ranya jatah warga Kampung Cikoleang dan Ciputih RT 04/05,” ungkap Ketua RT 04/05 Mawarji kepada Metropolitan, kemarin.
Sementara ketika dikonfirmasi Kepala Desa Sukamulya Suganda menjelaskan, warga kecewa dengan beras bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor karena tak layak konsumsi. Setelah menerima, warga mengembalikan raskin melalui RT masing-masing. Sedangkan saat ini beras dikumpulkan di kantor desa, selanjutnya akan dilaporkan kepada pihak kecamatan.
“Kita sangat kecewa dengan kondisi raskin yang tidak layak konsumsi, padahal warga sangat membutuhkan,” ujarnya. Dia mengungkapkan, bulan ini desanya mendapatkan alokasi raskin sebanyak 12 ton dan yang dikembalikan ke desa sebanyak tujuh karung.
Terpisah Camat Rumpin Zulkifli menyampaikan, jika memang raskin yang diterima warga tidak layak dikonsumsi, semestinya raskin tersebut dikembalikan. “Beras raskin mestinya harus dikembalikan ke Bulog,” pungkasnya. (sir/sal/wan)

http://metropolitanonline.co/2014/12/07/ogah-makan-beras-bau-warga-kembalikan-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar