Kamis, 27 November 2014

Demo Bulog, Massa Blokir Jalan

Kamis, 27 November 2014

PAMEKASAN - Gerakan Pemuda Peduli Pamekasan (GPPP) menggelar aksi ke kantor bulog, Pamekasan, Madura, Kamis (27/11). Mereka menuntut pihak bulog transparan terkait banyaknya tunggakan raskin kades, dan adanya kekurangan stok beras digudang bulog itu.

Aksi yang diikuti sebanyak 100 massa itu melakukan orasi akan kebobrokan bulog. Mereka membawa sound system. Selain itu, massa juga membawa sejumlah poster yang intinya mengecam tindakan bulog. Tidak sampai disitu, massa sempat blokir jalan propinsi, arah Surabaya. Sehingga, membuat jalan macet. Kejadian itu hampir terjadi setengah jam lamanya.

Setelah massa menggebrak gudang bulog. Massa terus mendesak kepala gudang bulog untuk menemui mereka. Namun, sayang kepala Bulog tetap saja tidak keluar. Sehingga, massa marah. Sebenarnya, kemarahan massa itu sudah terjadi sejak awal demo. Sebab, mereka turun ke jalan karena dicueki untuk audensi.

Orator aksi Salim menjelaskan, kedatangannya ke gudang bulog karena pihaknya meminta bulog untuk transparan mengenai banyaknya tunggakan kades dan kekurangan stok beras di bulog. Dan, pihaknya juga meminta Data GD 1 M, BAST,SPA, dan nama- nama penunggak raskin.

"Saya hanya ingin minta tranpransi terkait tunggakan kades yang mencapai 1,8 M dan kurangnya stok beras, yang di sertai data GD 1 K. GD1 M, BAST, SPA, serta nama-namanya," teriak Salim.

Pihaknya mengancam apabila tetap tidak ada keterbukaan dari pihak bulog. Maka, pihaknya akan menindaklanjuti lewat jalur hukum. “Kami tidak main-main soal ini, kalau tidak ada kejelasan pasti kami ke jalur hukum, biar jelas siapa yang bermain, apa dari bulog atau kepala desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakasub Bulog R.R Wardani waka sub Bulog Pamekasan membantah apabila kesalahan diberikan kepada bulog. Sebab, adminitrasi kepala desa banyak tidak lengkap. Makanya, pihaknya akan mengundak pihak desa untuk melengkapi adminitrasi. "saya tidak terima kalau kesalahan tersebut di pojokkan ke bulog, dan yang menjadi kendala pengiriman karena desa punya hutang, " ungkapnya. (ri/yt)

http://madurazone.com/news/157/27/11/2014/demo-bulog-massa-blokir-jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar