Selasa, 18 November 2014

Bulog Siap Tuntaskan Tungakan Raskin Di Bulan Ini

Senin, 17 November 2014


SuaraBojonegoro - Wakil Kepala Bulog Subdivre Bojonegoro,Soni Supriayadi menegaskan, di bulan November ini pihaknya bakal menuntaskan tunggakan Beras Miskin (Raskin) yang ada di wilayah kerjanya seperti di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Kabupaten Lamongan.

Hal itu di ungkapkannya kepada suarabojonegoro.com, Menurutnya sampai saat ini masih ada beberapa daerah masih mengalami penunggakan raskin, meskipun rakin sudah di distribusikan kepada penerima Rumah Tangga Miskin (RTM). “Kita mentargetkan di akhir bulan ini tunggakan raskin di wilayah kita sudah selesai,” jelasnya.

Sementara itu, data yang di peroleh suarabojonegoro.com, untuk di Kabupaten Lamongan sudah melunasi seluruh tunggakan raskin sejak tanggal 17 Oktober nanti. Sedangkan untuk Kabupaten tuban tertanggal 4 November lalu tunggakan raskin masih menyisakan tunggakan sebesar Rp 965.993.600,- terhitung bulan Juli hingga Oktober kemarin.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro terjadi penunggakan per tanggal 4 november sebesar Rp 460.576.000,- untuk bulan Agustus hingga Oktober. Dan hal tu di benarkan oleh Wakil Kepala Bulog Bojonegoro.

“Dari tiga kabuopaten, Lamongan sudah melunasi. Sedangkan Kabupaten Tuban masing tertinggi tunggakannya jika di bandingkan di wilayah Bojonegoro,” tegasnya.

Ditambahkan, dari hasil sidak di lapangan, rata-rata uang raskin dari masyarakat di duga masih nyantol di perangkat desa. Dimana uang tersebut di gunakan terlebih dahulu untuk kepentingan lain daripada menyetor ke pihak Bulog.( Rico)

http://www.suarabojonegoro.com/2014/11/bulog-siap-tuntaskan-tungakan-raskin-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar