Minggu, 12 Oktober 2014

Kejari Sumenep Periksa Belasan Saksi, Terkait Raskin Lapa Laok

Sabtu, 11 Oktober 2014

radar1SUMENEP – Desakan demi desakan yang dilakukan warga Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep beberapa pekan terakhir tampaknya membuahkan hasil. Buktinya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep telah memeriksa puluhan saksi terkait kasus dugaan penyelewengan beras untuk keluarga miskin (raskin).

Setelah sejumlah warga Desa Lapa Laok mendatangi kantor Kejari 2 September lalu, sepekan kemudian, yakni 8 September kejaksaan langsung memanggil pelapor untuk diperiksa. Mereka secara bersama-sama melaporkan kasus yang merugikan desanya ke Korps Adhyaksa.

Mereka yang diperiksa kejari berjumlah tujuh orang. Antara lain, Abd. Said, 48; Jupri, 46; Sarbini, 47 dan Syaiful Anam, 35. Keempatnya dari dusun Buraja. Lalu, Sahnan, 35, dan Tahar, 45, dari Dusun Todinding, serta Abd. Aziz, 49 warga Dusun Buddi.

Syaiful Anam, salah satu pelapor mengatakan, tidak hanya pihak pelapor yang diperiksa, kejari juga sudah memeriksa empat saksi dari perangkat desa setempat. Di antaranya, berinisial SD, 44, BR, 46, MDW, 44, dan MSD, 35. ”Mereka diperiksa terkait dengan kasus yang kami laporkan (dugaan penyimpangan raskin, Red),” katanya.

Selain itu, tim raskin Kecamatan Dungkek juga sudah diperiksa penyidik kejari. Termasuk empat orang dari satuan kerja (satker) Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) sub Divisi Regional (Divre) XII Madura juga diperiksa.

”Salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) Bulog Sumenep juga dipanggil kejari. Selain itu, dua pejabat penting di bagian perekonomian Sekretariat Kabupaten (setkab) Sumenep juga diperiksa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roch. Adi Wibowo melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Sugiyanto membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pihak-pihak terkait telah diperiksa terkait kasus tersebut. ”Ya, dari kecamatan, bulog dan bagian perekonomian setkab sudah kami periksa,” katanya singkat. (adi/uji)

http://radarmadura.co.id/2014/10/kejari-sumenep-periksa-belasan-saksi-terkait-raskin-lapa-laok/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar