Kamis, 05 Juni 2014

1,8 Ton Beras Rekanan Hilang di Gudang Bulog

Kamis, 5 Juni 2014

WATAMPONE, BKM -- Beras milik seorang rekanan Muh Said sebanyak 1,8 ton yang akan dimasukkan dalam gudang milok Bulog Biru, dinyatakan hilang. Kejadian ini diperkirakan berlangsung Selasa (3/6) pukul 14.00 Wita, saat Muh Said sedang tidak berada di sekitar berasnya ketika dibongkar.
“Waktu dibongkar saya pergi sebentar. Ketika pulang beras saya diatas mobil tinggal separuh. Buruh bilang, beras saya hanya delapan tir (tumpukan). Padahal sebelum dibongkar, beras saya ada sembilan tir,'' jelas Muh Said, kemarin.
Mengatahui kejadian ini diapun panik dan mempersoalkannya. Namun tidak ada pihak yang bersedia bertanggung jawab. Alasannya, karena beras tersebut memang kurang.
''Beras saya yang hilang sebanyak 72 karung. Beratnya diperkirakan 1,8 ton,'' ujarnya.
Diakui Said, kejadian seperti ini pernah terjadi sebelumnya. Tapi kasusnya diselesaikan ke dalam dan digantirugi.
''Saat itu korbannya dari Bajoe. Namanya H Cinda. Harusnya hal ini tidak terulang, namun nyatanya kembali terjadi,'' sesal Said.
Kepala Kantor Seksi Logistik Bone Umar yang dikonfirmasi, sangat menyesalkan kejadian ini. Dia berharap agar jajarannya berhati-hati dalam bertindak.
“Semua pelaksanaan kegiatan bongkar muat itu ada standar prosudurnya. Ada ketentuannya. Kalau ketentuannya dilalui dan dipatuhi, maka bisa dipastikan tidak akan terjadi kesalahan,'' kata Umar.
Selain itu, Umar sangat berharap kepada kepala gudang yang ada di jajarannya untuk berhati-hati. Sebab jika terjadi kesalahan, yang dirugikan adalah pengusaha.
''Kasihan pengusaha kalau kejadiannya seperti ini. Mereka sangat dirugikan. Kalau begini siapa yang bertanggung jawab, pasti pihak gudang. Kaerna beras mereka hilang di dalam kompleks gudang pada saat dibongkar,'' terang Umar.
Sementara Paulus, Kepala Gudang Biru yang ditemui, mengaku masih mencari penyebab terjadinya kekurangan beras milik Said. “Kita minta mobil yang digunakan datang kembali. Setelah itu kita cocokkan dengan jumlah tumpukan. Begitu juga dengan jumlah tumpukan beras dalam gudang, kita akan cocokkan,'' kata Paulus. (amr/rus/b)

http://beritakotamakassar.com/index.php/sulselbar/28669-18-ton-beras-rekanan-hilang-di-gudang-bulog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar