Jumat, 31 Januari 2014

Gita Wirjawan Mundur Bukan Karena Beras Ilegal asal Vietnam

Jumat, 31 Januari 2014

Gita Wirjawan Mundur Bukan Karena Beras Ilegal asal Vietnam

Liputan6.com, Jakarta : Gita Wirjawan akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan mulai 1 Februari 2014. Pria kelahiran Jakarta, 21 September 1965 menyatakan mundur karena ingin fokus dalam kompetisi Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengaku tidak mengetahui bahwa Gita akan mengumumkan pengunduran diri pada hari ini. Bayu menyatakan dirinya hanya diberitahu mantan Kepala BKPM tersebut akan menggelar konferensi pers.

"Tadi malam, beliau bilang akan membuat konpers, kemudian konferensi pers-nya seperti itu. Keputusan beliau seperti yang doa putuskan," ujarnya di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Bayu menegaskan pengunduran diri Gita tidak hubungannya dengan impor beras asal Vietnam yang diduga terjadi pelanggaran. "Tidak ada hubungannya dengan beras, saya jamin tidak ada hubunganya. Beliau hanya ingin berkonsentrasi di konvensi," lanjutnya.

Gita dalam keterangannya kepada wartawan mengakui pengunduran dirinya ini didasari oleh dilema etis yang sudah lama terjadi, antara kesadaran tentang besarnya konflik kepentingan jika dirinya terlibat penuh dalam proses politik selama konvensi, sementara pada saat yang sama tetap menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Menteri Perdagangan.

"Mengingat betapa pentingnya konvensi ini bagi kepentingan bangsa, saya sudah merasa selayaknya jika saya mencurahkan seluruh energi dan waktu untuk menyukseskan upaya mulia ini," jelas dia. (Dny/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/814858/gita-wirjawan-mundur-bukan-karena-beras-ilegal-asal-vietnam?wp.bsns

Tidak ada komentar:

Posting Komentar