Rabu, 18 September 2013

Stok Melimpah, Bulog Solo Kirim Beras ke Cianjur

17 September 2013

SOLO (KRjogja.com) - Kepala Bulog Sub Divre III Solo Edhy Rizwan bakal mengirimkan beras ke Cianjur, Jawa Barat karena stok beras melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan pangan sampai 11 bulan mendatang.

"Cianjur memang daerah penghasil beras untuk jenis premium. Sementara untuk untuk beras kualitas medium seperti beras miskin (raskin) masih membutuhkan. Pekan terakhir September kami siap mengirimkan beras ke Cianjur sebanyak 5000 ton," kata Edhy sembari menyebutkan beras diambil dari gudang Masaran dan Duyungan Kabupaten Sragen.

Menurut Edhy stok beras di dua gudang tersebut cukup berlimpah mencapai 20 ribuan ton atau setara ketahanan selama 24 bulan. Langkah pengiriman beras diperlukan agar tidak terlalu lama menumpuk di gudang. Karena beras yang terlalu lama berada di gudang kualitasnya menurun.

Karena itu, kata Edhy Bulog mengambil keputusan untuk move beras ke daerah lain salah satunya Cianjur. Disebutkan stok beras mencapai 113 ribu ton atau untuk ketahanan selama 11 bulan. Sampai akhri 2013 ditargetkan, bisa melakukan pengiriman beras sebanyak 22.500 ton. Selain Cianjur yakni Medan dan Padang. (Qom)

Tomi Sujatmiko

http://krjogja.com/read/187472/stok-melimpah-bulog-solo-kirim-beras-ke-cianjur.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar