Rabu, 19 Juni 2013

KPK Segera Pastikan Keterlibatan Menteri Pertanian dalam Kasus Impor Daging Sapi

18 Juni 2013

Kasus suap daging impor yang melibatkan mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan rekan dekatnya Ahmad Fathananh diperkirakan akan menyeret beberapa nama lain. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan segera memastikan keterlibatan Menteri Pertanian Suswono dalam kasus dugan suap pengurusan kuota impor daging sapi.

“Terkait keterlibatan Menteri Pertanian (Mentan), dapat dipastikan dan disimpulkan nanti setelah kasus Ahmad Fathanah dan Lutfi digulirkan di persidangan,”kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad di sela pelatihan bersama “Peningkatan Kapasitas Aparat Penegakan Hukum dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi”, di Yogyakarta, Senin (17/6/2013)

Abraham mengatakan KPK telah beberapa kali memanggil Mentan untuk diperiksa, namun masih sebatas sebagai saksi dari kasus tersebut.

Menurut dia, saat ini, pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait pihak lainnya akan yang dimungkinkan terlibat dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan pendalaman terkait siapa saja yang nanti akan terlibat,”katanya.

Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yaitu mantan Presiden PKS yang juga anggota komisi I DPR Luthfi Hasan Ishaaq, dua direktur PT Indoguna Utama yaitu Juard Effendi dan Arya Abadi Effendi, serta orang dekat Lutfi, Ahmad Fathanah. (Ant/dear)


http://forum.detik.com/hot-kpk-segera-pastikan-keterlibatan-menteri-pertanian-dalam-kasus-impor-p24490907.html#post24490907

Tidak ada komentar:

Posting Komentar