Selasa, 21 Agustus 2012

Tidak Layak Konsumsi, Warga Tolak Raskin


Senin, 20 Agustus 2012 | 12:05

[DENPASAR] Masyarakat Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali menolak jatah  beras untuk warga masyarakat kurang mampu (raskin) akibat mutunya yang sangat buruk. Beras yang dibagikan tidak layak konsumsi dan kodisinya sudah remuk disertai ada kutunya.

“Selain warga kami, hal serupa juga dilakukan warga pada salah satu banjar di Kelurahan Seririt, Kecamatan Seririt sebelumnya juga melakukan tindakan yang sama, karena beras yang diberikan tidak layak dikonsumsi,” ujar Kepala Desa (Perbekel) Bengkala, Made Astika, Senin (20/8).

Astika mengatakan, beras yang diberikan Bulog kualitasnya jauh dari beras biasa termasuk kondisinya remuk dan berkutu sehingga tidak layak dikonsumsi oleh warga teritama yang menerimanya. Sementara  rumah tangga sasaran penerima beras miskin di desa Bengkala sebanyak 130 kepala keluarga (KK)  sehinggaharus menunda penerimaan beras sebanyak dua ton lebih.

Made Astika menambakan, pihaknya sudah menyamikan persoalan tersebut dan Bulog telah berjanji untuk mengganti beras untuk jatah raskin dalam waktu dekat ini. Karena,  beras bagi masyarakat kurang mampu itu sangat dibutuhkan untuk keperluan hari Raya Galungan dan Kuningan, hari raya besar umat Hindu yang tinggal satu pekan lagi.

Sementara itu Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setkab Buleleng, Gede Gunawan AP mengaku, telah berkoordinasi dengan Bulog untuk mengganti beras dimaksud sesuai standar. Badan Urusan Logistik (Bulog) harus mengganti beras untuk rakyat miskin atau raskin rusak yang dikeluhkan warga tersebut  dengan beras berkualitas lebih baik.
    
Menurut dia, pihak Bulog mengeluarkan stok raskinnya dari gudang di Tangguwisia yang kualitasnya lebih baik untuk disalurkan kepada penerima manfaat di RT 04 Lingkungan I Kelurahan Seririt. "Ada 15 sak, masing-masing sak berisi 15 kilogram yang didistribusikan Bulog ke Seririt," kata Gunawan.
    
Gynawan mengakui bahwa raskin yang dibagikan kepada warga Seririt seperti diberitakan beberapa waktu lalu kualitasnya buruk. Menurut dia, buruknya kualitas beras tersebut sebagai dampak dari tingginya tingkat kelembaban di gudang.[137]

sumber: http://www.suarapembaruan.com/nasional/tidak-layak-konsumsi-warga-tolak-raskin/23642

2 komentar:

  1. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya tegang finansial dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan jumlah pinjaman tanpa jaminan dari 430 juta dalam waktu kurang dari 12 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji Ibu Anita saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan.

    BalasHapus
  2. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus