Sabtu, 06 Februari 2016

Tim TKSK Dinas Sosial Banyuwangi Temukan 4200 Kg Beras Raskin Berkutu

Jumat,5 Februari 2016

KBRN, Banyuwangi : Selama periode bulan Januari 2016 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Dinas Sosial Banyuwangi, menemukan sebanyak 280 sak atau 4200 kilogram beras miskin (raskin) dengan kwalitas jelek.

Beras  dengan kwalitas dibawah standart tersebut ditemukan oleh tim TKSK di 2 kecamatan yakni kecamatan waongsorejo dan kecamatan cluring, dimana berdasarkan temuan yang ada beras yang diterima warga berkutu, mengumpal serta warnanya kekuning - kuningan.

Salah satu koordinator TKSK, Bernard M, Jum’at (05/02/2016) mengatakan, berdasarkan laporan dari tim monitoring TKSK, ada temuan sebanyak 280 sak atau setaran dengan 4200 kg beras, yang dibagikan dalam program beras sejahtera (rastra) dengan kwalitas jelek di 2 kecamatan, yakni kecamatan Cluring dan Wongsorejo.

"bersasarkan monitoring dilapangan, kita temukan 280 sak beras miskin (raskin) kwalitasnya kurang layak," ungkap Bernard.

Dengan temuan tersebut, tim TKSK berupaya mengumpulkan beras - beras masyarakat, untuk dikembalikan lagi kepada Badan Urusan Logistisk, (Bulog) Banyuwangi, untuk diganti, sesuai dengan prosedur yang ada.

"untuk beras di kecamatan Wongsorejo sudah kami kembalikan lagi ke Bulog, namun untuk yang dicluring kita masih menunggu proses pengumpulannya," tambah Bernard.

Dikonfirmasi terpisah kepala Bulog Banyuwangi, Dadang Kosasih mengaku siap mengganti beras - beras yang kwalitasnya jelek, dan dirinya menginstruksikan kepada jajarannya, untuk mengecek terlebh dahulu beras rastra, yang akan dikirimkan ke masyarakat, agar kejadian yang sama tidak terulang.

"kami siap menganti kwalitas beras yang jelek, dengan kwalitas yang bagus," ungkap Dadang.

Sebagai informasi jumlah penerima beras sejahtera (rastra) dikabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada tahun 2016 mencapai 130.596  rumah tangga sasaran miskin (RTSM), dan jumla terbanyak berada dikecamatan Rojojampi dengan jumlah mencapai 8.482 RTSM. (Son/ar3)

http://rri.co.id/jember/post/berita/245241/daerah/tim_tksk_dinas_sosial_banyuwangi_temukan_4200_kg_beras_raskin_berkutu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar