Sabtu, 05 Desember 2015

Kualitas Buruk Beras Raskin Disoal, Ini Alasan Kantor Ketahanan Pangan Kota Cirebon

Jumat, 04 Desember 2015
Kualitas Buruk Beras Raskin Disoal, Ini Alasan Kantor Ketahanan Pangan Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Rapat koordinasi kebijakan perberasan Kota Cirebon, menyoroti banyaknya keluhan dari masyarakat soal buruknya kualitas beras raskin yang sampai di tangan Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Cirebon, Ripin Ependi mengungkapkan, kualitas beras yang disalurkan masyarakat pada dasarnya adalah beras dengan kualitas medium, bukan kualitas rendah.

“Sebenarnya kita sudah siapkan beras kualitas medium, namun memang karena proses penyaluran harus melalui tahap penimbunan guna pemenuhan stok, jadi beras mungkin ada yang busuk di tahap itu. Kita juga sedang mencari regulasi agar penimbunan itu tidak terlalu lama,” ungkap Ripin kepada CT, Jumat (04/11).

Masyarakat, imbuh Ripin, boleh mengembalikan beras yang rusak tersebut untuk menggantinya dengan yang baru. Namun Ripin melanjutkan bahwa beras raskin yang disebar masih layak untuk dikonsumsi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog bahwa jika ada beras raskin yang berkutu, bau busuk atau bahkan berulat segera digantikan dengan yang baru,” terang Ripin. (Wilda)

http://www.cirebontrust.com/kualitas-buruk-beras-raskin-disoal-ini-alasan-kantor-ketahanan-pangan-kota-cirebon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar