Jumat, 27 November 2015

Kualitas Raskin Sangat Memprihatinkan, Rakyat Tetap Manusia

Kamis, 26 November 2015

Musi Rawas, jejakkasus.com – Ternyata di Negeri ini masih terkesan mengangggap masyarakat miskin sebelah mata, faktanya masih ada saja kualitas Raskin yang sangat memprihatinkan. Pasalnya, berdasarkan pantauan Mitra Publik Rt.01 dan Rt.03 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan didapati Raskin yang diterima warga mengandung banyak batu kerikiril serta bubuk alias hancur, selain itu terdapat  kutu dan warnanya pun agak kekuning-kuningan.

Kami juga manusia, jangan mentang-mentang beli murah kualitas beras sangat buruk. Namun apa hendak dikata mau beli yang bagus dipasar tidak ada uang terpaksa beli raskin becampur batu dan hancur. Demikian dituturkan warga penerima raskin seraya berharap agar para pemegang kebijakan mengaggap Rakyat miskin manusia.

Menanggapi hal itu Ketua Rt.03 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Eli Candra mengatakan, masyarakat merasa kecewa kulitas Raskin sangat memprihatinkan alias kurang layak konsumsi, Raskin bercampur batu kerikil, serta warnanya kekuning-kuningan dan bukan itu saja beras juga hancur serta berbau mungkin sudah lama disimpan,  diharapkan Raskin mempunyai kulitas lebih baik atau layak konsumsi bagi masyarakat, Rabu (25/11).

Senada  apa yang diungkapkan oleh Ketua Rt.01 Fahar Kelurahan Bandung Ujung, bahwa ia berharap pemerintah dapat memperhatikan kulitas Raskin layak konsumsi  bagi masyarakat miskin.

“Walaupun Rakyat miskin mereka juga kan manusia, jangan rakyat yang tidak mampu diberi beras yang kulitasnya sangat memprihatinkan, kan mereka tetap beli juga walau murah, artinya yang layak la,”cetusnya.

Banyak pihak mengkhawatirkan terkait beras jelek yang dikenal dengan Raskin yang disalurkan melalui Bulog yang memiliki kualitas di bawah standar, diharapkan semua elemen dapat serta berperan aktif untuk mengawasi kuliatas raskin layak konsumsi, hal ini tentu menjadi ujian bagi pemegang kebijakan apakah terketuk hati nuraninya atau tetap tak peduli. (Rizal)

http://www.jejakkasus.com/berita/kualitas-raskin-sangat-memprihatinkan-rakyat-tetap-manusia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar