Senin, 05 Oktober 2015

Tumpukan Raskin Di Gudang Bulog Madiun Berkutu

Minggu, 4 Oktober 2015

MADIUN- Ditemukan tumpukan beras raskin berkutu di Gudang Bulog Sub Divre IV Madiun. Anggota dewan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menyaksikan sendiri saat menggelar inspeksi mendadak di sebuah gudang beras Bulog setempat.

Pihak Bulog berdalih beras tersebut, memang sudah saatnya direproses.” Kita akan lakukan reproses, ini memang tidak rusak. Namun memang ada beras yang sudah ada hamanya, reproses ini memang harus dilakukan per 3 bulan sekali,” ujar Rachmat Syahdjoni, Kepala Perum Bulog Sub Divre IV Madiun

Inspeksi mendadak dilakukan Komisi B DPRD Kabupaten Madiun di Gudang Bulog Jeruk Gulung, milik Perum Bulog Sub Divre IV Madiun.Wakil rakyat ini masih menemukan tumpukan beras ukuran 15 kilogram, yang sedianya untuk rakyat miskin, berkualitas jelek. Selain bulir padi yang pecah-pecah, beras juga berdebu, warna kuning, dan berbau apek. Bahkan, sudah berkutu.

Suwandi, ketua Komisi B DPRD Kabupaten Madiun, cukup kecewa dengan kenyataan ini.

“Warga kalau mengkonsumsi beras ini sangat bahaya, soalnya banyak beras yang banyak mengandung bekatul dan menir, ditambah lagi bau apek mungkin sudah lama, “ katanya.(ogrid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar