Kamis, 09 Juli 2015

Warga Keluhkan Beras Raskin Berkutu dan Bau Apek

Rabu, 8 Juli 2015

Beras raskin tak layak konsumsi terjadi RT 03/04 Kelurahan Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Heibogor.com – Adanya temuan kasus jeleknya kondisi beras miskin (raskin) dan bisa dikatakan tak layak konsumsi ditemukan dan menuai keluhan warga. Kali ini terjadi RT 03/04 Kelurahan Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua RW 04 Acep Ihar menjelaskan, pihaknya menerima 126 karung beras raskin seharga Rp 2 ribu per kilo dari pihak Kelurahan Rangga Mekar dan kondisinya memang sudah tidak layak konsumsi.

“Kita hanya menerima 126 karung beras raskin. Parahnya lagi lebih dari setengah dari jumlahnya beras tersebut banyak menir, kekuning-kuningan, berbau, dan banyak terdapat kutu beras,” ujarnya kepada heibogor.com, Rabu (08/07/15).

Selanjutnya Ia menambahkan, akan melaporkan dan mengembalikan temuan beras raskin karena tidak layak konsumsi. “Kita akan melaporkan temuan raskin tidak layak konsumsi ini ke pihak kelurahan, kalo dijual ke masyarakat juga pasti mereka akan kecewa,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Yuli (45) sangat mengeluhkan kondisi ini. Kejadian serupa bukan hanya terjadi di pembagian raskin kali ini saja, melainkan sudah terjadi berulang dan untuk kesekian kalinya.

Diharapkannya selaku masyarakat yang bisa dikatakan tak mampu, kiranya kondisi ini bisa mendapatkan perhatian dari pihak terkait, baik itu Pemkot Bogor atau dari pihak Bulog, selaku penanggung jawab pembagian jatah raskin tersebut.

“Kalau bisa, kami minta  petugas bisa mengawasi setiap pendistribusian berasnya, jadi kasus seperti ini tidak terulang lagi kedepan. Dan untuk jatah beras yang sudah terlanjur kami terima ini, diberikan gantinya, kami akui kami sangat membutuhkannya,” jelasnya.

http://www.heibogor.com/post/detail/13463/Warga-Keluhkan-Beras-Raskin-Berkutu-dan-Bau-Apek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar