Minggu, 12 Juli 2015

Raskin Seperti Makanan Binatang, Bupati Bireuen Marahi Bulog

Minggu, 12 Juli 2015

Bireuen – Bulog kedapatan mendistribusikan beras miskin (raskin) tak layak dimakan manusia ke sejumlah pelosok desa di Kabupaten Bireuen, temuan raskin busuk dan tak layak konsumsi itu, mendapat reaksi keras dari Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud yang mengecam keras tindakan Perum Bulog tersebut, karena menyalurkan beras busuk untuk masyarakatnya.

Saat berbicara di Meuligoe Bupati Bireuen, Minggu (12/7/2015) dalam acara sahur bersama dan penutupan Safari Ramadan Pemkab Bireuen, Bupati Ruslan di hadapan para wartawan dan pegiat LSM, menyatakan rasa kecewa besar atas sikap tidak profesional Perum Bulog yang memasok raskin busuk, berkutu dan tak layak dikonsumsi lagi oleh manusia ke Bireuen.

Dalam kesempatan itu, Ruslan mendesak seluruh camat yang sudah menerima pengiriman raskin yang tidak layak dimakan, agar segera mengembalikannya ke penyalur serta meminta ganti dengan beras berkualitas yang sesuai standar.

“Ini perbuatan yang tidak bermoral, perbuatan jahat, tidak pantas beras busuk ini disalurkan kepada masyarakat miskin. Saya benar-benar kecewa dan marah, begitu tahu raskin yang disalurkan ke Kabupaten Bireuen sudah busuk, berbau dan berkutu,” sebut H. Ruslan M. Daud geram.

Terhadap penyaluran raskin yang tidak standar, memang cukup beralasan. Pasalnya meskipun miskin namun setiap masyarakat harus mengkonsumsi beras yang layak. Bukan beras busuk yang hanya pantas sebagai makanan unggas, Bupati Bireuen menyomprot Bulog di hadapan sejumlah tamu, termasuk pada SKPK, camat, LSM, OKP dan sejumlah wartawan serta tokoh masyarakat.

Kekesalan Bupati Ruslan semakin memuncak, setelah sejumlah warga yang kecewa membawa raskin busuk itu ke Meuligoe Bupati Bireuen pada waktu sahur bersama itu juga, Bupati Bireuen tidak habis-habis mempertanyakan mengapa raskin berkualitas sangat buruk.

“Beras miskin ini bukan gratis, tapi dibayar kok, meski disubsidi pemerintah. Sehingga, seharusnya yang disalurkan ke masyarakat kami di Bireuen haruslah beras layak konsumsi dan sesuai standar,” tukasnya. Alamak! [Hamdani/Kontributor]

http://www.juangnews.com/raskin-seperti-makanan-binatang-bupati-bireuen-marahi-bulog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar