Jumat, 12 Juni 2015

Raskin Tak Layak Komsumsi, Pemkab Busel Surati Bulog

Kamis, 11 Juni 2015

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan akan menyurati Bulog jika beras miskin (raskin) yang dibagikan ke masyarakat Buton Selatan tidak layak komsumsi atau berbatu-batu dan berkutu. Demikian disampaikan Kabag Kesra,Supriadi Nasirun, Rabu (10/6/2015).

“Kalau memang raskin itu tak layak dikomsumsi, warga cepat laporkan. Selama ini mungkin para kepala desa atau tim yang dibentuk itu tidak memeriksa di Bulog,” tegas Supriadi.

Supriadi meminta kepada tim yang telah dibentuk yang terdiri dari kepala lurah dan camat untuk melakukan pemeriksaan beras raskin terlebih dahulu sebelum diambil dari Bulog.

“Kami akan komunikasikan ke Bulog kalau ada temuan seperti itu, ini mungkin kelalaian bagi para lurah dan kepala desa, disitu kan ada tim monitoringnya yang dibentuk,”kata Supriadi

Kabag Ekonomi, Pembangunan, dan SDA, Musrifi menjelaskan sebelum penyaluran raskin, pihaknya juga menguji mutunya, dengan mengambil sampel dari beras Bulog, namun tidak menemukan beras yang tak layak kosumsi.

Sementara, Asisten I Kontantinus Bukide mengatakan jika ada beras raskin yang didapatkan tak layak dikomsumsi  harusnya dikembalikan.

“Pihak lurah juga kedepannya sebelum didistribusi beras itu dicek dulu untuk memilih, sehingga yang dipilih itu yang berkualitas, saya kira Bulog sangat terbuka,” bebernya.

Kontantinus berharap kepada Lurah dan Kepala Desa proaktif dengan penyaluran raskin. “Kaitan dengan penyetoran, masyarakat kumpul uang dulu baru dibayar ke Bulog, jadi kita harapkan jangan terulang lagi,” tegas Konstan.


Kontributor: Muhammad
Editor: La Taya
http://www.sultrakini.com/2014/content/view/49070/483/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar