Sabtu, 06 Juni 2015

Polres Pekalongan Sita 6.456 Kilogram Raskin

SAbtu, 6 Juni 2015

KAJEN – Kepolisian Resor Pekalongan berhasil menyita 6.456 kilogram beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang diduga akan diselewengkan oleh oknum warga Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Kamis (4/6) malam. Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi melalui Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Berry mengatakan, penyitaan beras raskin ini terjadi di Desa Bebel dan Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. “Selain menyita 369 karung raskin seberat 6.456 kilogram, kami juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 3.120.000 sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Dia mengungkapkan, raskin yang didapat itu diduga akan dioplos serta siap dijual lagi ke masyarakat dan ke Bulog melalui juragan beras yang lebih besar. “Hasil ini kami peroleh berkat aduan masyarakat terkait kegiatan penyimpangan pendistribusian beras raskin. Berdasarkan laporan itu, kemudian kami melakukan penggerebekan dan mendapati ratusan karung atau sekitar 6,456 kilogram beras raskin,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk penyelidikan lebih lanjut polisi juga mengamankan dua orang pengepul beras bernama Rujiah (43), warga RT 11 RW 5, Desa Bebel dan Nardi (44), warga Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan untuk dimintai keterangan. Tetapkan Tersangka “Kami belum menetapkan tersangka saat ini masih meminta keterangan dari saksi-saksi,” imbuh dia bersama Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKPAgus Sulistwantoro. Sementara itu, berdasarkan informasi, kegiatan usaha dugaan penyelewengan raskin tersebut sudah berlangsung sekitar satu tahun dengan cara mengumpulkan kupon dari warga yang langsung ditebus melalui kelurahan di beberapa lokasi Kabupaten Pekalongan. (H79-60)

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/polres-pekalongan-sita-6-456-kilogram-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar