Kamis, 11 Juni 2015

Kualitas Raskin Buruk, Bulog: Akan Kami Repro Dulu

Rabu, 10 Juni 2015

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Bulog Subdivre IV Banyumas menyatakan akan mereproduksi raskin kiriman yang berkualitas buruk. Pihaknya tidak akan membagikan raskin tersebut dalam waktu dekat ini.

Kasi Perencanaan dan Pengembangan Usaha Bulog Subdivre IV Banyumas, M Priyono, mengatakan raskin kiriman tersebut hanya untuk menambah persediaan raskin. Pihaknya menerima sekitar 1.300 ton.

“Itu untuk pemerataan stok, seluruh wilayah dapat, termasuk Banyumas. Kami belum akan menyalurkan raskin tersebut bulan ini, mungkin untuk bulan-bulan berikutnya. Raskin tersebut akan kami repro terlebih dahulu,” jelas dia, Rabu (10/6).

Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Peduli Rakyat (LPKSM-Perak) Purwokerto meminta Perum Bulog tidak menyalurkan sebanyak 1.000 ton raskin kiriman dari luar daerah.

Pasalnya kualitas raskin tersebut dinilai buruk. Raskin tersebut kini berada di Gudang Bulog Purbalingga sebanyak 200 ton, serta Maos dan Gumilir, Cilacap, masing-masing sebanyak 400 ton. Raskin tersebut merupakan kiriman dari Semarang dan Solo.

(Fadlan M Zain/ CN33/ SM Network)

http://berita.suaramerdeka.com/kualitas-raskin-buruk-bulog-akan-kami-repro-dulu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar