Jumat, 12 Juni 2015

Bulog Akui Beras Raskin Jelek dan Berkutu

Kamis, 11 Juni 2015

blokBojonegoro.com - Menanggapi temuan beras miskin (raskin) kurang berkualitas dan berkutu, Bulog tidak bisa memungkiri. Sebab selama ini beras ditimbun cukup lama dan baru di distribusikan sekarang ke masyarakat.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Umar Syarif mengatakan, Bulog selalu menjaga kualitas beras yang dimiliki dengan melakukan perawatan, tetapi tidak menggunakan bahan kimia. ‎Akan tetapi, banyak juga keluhan masyarakat atas kualitas raskin yang sudah dijaga dengan baik.

"Raskin berkutu dan apek, kami akui itu ada tapi tidak semuanya," jelas Umar saat ditemui di Mapolres Bojonegoro, Jumat (11/6/2015).

Menurut Umar, dalam hal pendistribusian raskin ke masyarakat, Bulog perlu mendapatkan intruksi terlebih dahulu dari Kementerian Sosial dan selanjutnya Pemerintah Daerah (Pemda) perlu mengajukan permohonan terkait raskin.

"Silahkan sampaikan kepada kami pasti akan diganti," tegasnya.

Saat ini barang bukti beras raskin jelek dan berkutu diamankan di Mapolres Bojonegoro. Polisi siang tadi juga meminta keterangan Bulog dan pemilik gudang UD. Rahayu Gemilang Kalitidu, El (58). Menurut keterangan saksi, beras itu sudah ditimbun sejak Maret 2014 dan baru sekarang di distribusikan ke masyarakat Desa Jumok Kecamatan Ngraho. Untungnya, perangkat desa dan Babinsa mengecek dulu sebelum dibagikan ke masyarakat penerima. [oel/mu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar