Kamis, 28 Mei 2015

Raskin Tersendat, Pimpinan DPRD Tinjau Langsung Stok di Bulog

Rabu, 27 Mei 2015

Sumenep, 27/5 (Media Madura) – Pendistribusian beras miskin (raskin) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama tahun 2015 tersendat-sendat, bahkan diperkirakan masih tersisa 4 bulan yang hingga kini belum diterima masyarakat penerima, entah itu didaratan maupun dikepulauan.

Sementara, alasan yang diberikan oleh Kabag Perkenomian Pemkab Sumenep keterlambatan distribusi lantaran pengiriman dari drive Jawa Timur yang memang terlambat, ditambah kondisi yang banyak dikembalikan karena kualitasnya yang tidak layak makan.

Sehingga, persediaan beras digudang Bulog minim dan selalu kekurangan setiap jadwal distribusi, dimana sumenep membutuhkan kurang lebih 1.745.670 ton untuk sekali distibusi.

Kondisi yang terus dikeluhkan masyarakat tersebut, mendapat respon dari wakil rakyat dengan meninjau langsung stok beras yang ada digudang bulog guna memastikan kendala sebenarnya yang menyebabkan distribusi beras tidak lancar.

“Informasi masyarakat selama 5 bulan ini raskin hanya turun 1 sampai 2 bulan, jadi kami ingin memastikan kondisi dan kendala sebenarnya, mengapa distribusi bisa tersendat-sendat seperti ini,” terang Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma pada wartawan. (Rosy/Esa)

http://mediamadura.com/raskin-tersendat-pimpinan-dprd-tinjau-langsung-stok-di-bulog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar